TNI AU Akan Kurangi Aksi Demo Udara dan Demo Pesawat di HUT TNI AU ke 72 ini - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

TNI AU Akan Kurangi Aksi Demo Udara dan Demo Pesawat di HUT TNI AU ke 72 ini

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- TNI Angkatan Udara berencana mengurangi demo udara pada acara puncak perayaan ulang tahun ke-72 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/4), termasuk meniadakan aksi pesawat tempur.

“Konsep HUT kali ini agak lain dengan sebelumnya. Tahun ini kami akan kurangi demo udara yang besar-besaran. Tahun ini kami lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam konferensi pers di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

Ia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan perayaan HUT TNI AU sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu, mulai dari kegiatan donor hingga acara kuliner.

Pada perayaan ulang tahun kali ini, Yuyu menjelaskan, TNI Angkatan Udara ingin mendekatkan diri kepada masyarakat karena pada hakikatnya TNI ada untuk rakyat.

Upayauntuk mendekatkan diri dengan masyarakat antara lain dilakukan dengan membuka menggelar pentas musik untuk umum hingga Minggu (8/4), serta pameran pesawat tempur yang memberi kesempatan pengunjung berinteraksi langsung dengan penerbang dan teknisi.

“Masyarakat akan meramaikan, besok ada kuliner dan pameran, penggemar motor tua dan mobil, kita buka seluas-luasnya untuk masyarakat. Kami sudah lakukan mulai panggung prajurit dan static show terbuka untuk umum. Selama dua hari Lanud Halim terbuka untuk masyarakat umum,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pesta rakyat yang mencakup pameran alutsista hingga aksi akrobatik pesawat TNI Angkatan Udara juga meriahkan perayaan ulang tahun.

“Ada pameran Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjataannya. Masyarakat juga bisa ngobrol dengan pilotnya juga. Kami akan tampilkan dua hari ini aksi dari Tim Jupiter,” kata mantan Pangkoopsau I ini. (Nanang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Polisi Arogan Di Bandung Akhirnya Dimutasi Kapolda

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Jabar Tolak Kendaran Menuju Jakarta Tanpa SIKM

Published

on

Continue Reading

Headline

Ini Langkah Kepolisian Cegah Pemudik Balik Ke Jakarta

Published

on

Continue Reading
Loading...