KPUD Sumut Umumkan Hasil Rekapitulasi hasil Perhitungan Suara Pilkada - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

KPUD Sumut Umumkan Hasil Rekapitulasi hasil Perhitungan Suara Pilkada

Published

on

Medan, Realitarakyat. com. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018 di Hotel Lee Polonia Medan, Minggu (8/7/2018).

Rapat pleno tersebut sesuai tahapan Pilgub Sumut 2018, yakni antara tanggal 7-9 Juli setelah sebelumnya rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan di tingkat kabupaten/kota pada 4-6 Juli.

Menurut Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, penghitungan suara sejatinya sudah dilakukan sejak dari KPPS hingga tingkat Kabupaten/kota sebelum akhirnya ke tingkat Provinsi.

Mulia menuturkan, adanya kritikan terkait penyelenggaraan Pilgub Sumut 2018 akan dijadikan masukan untuk memperbaiki penyelenggaraan, kedepan.

Dalam Rapat Pleno tersebut, masing-masing KPU Kabupaten/kota membacakan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kabupaten/kota termasuk jumlah surat suara yang didistribusikan ke tiap TPS.

Dalam Rapat pleno tersebut hadir saksi-saksi dari dua Paslon, yakni Paslon nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan saksi dari Paslon nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss).

Dari dua Paslon tersebut, tidak satu pun tampak hadir dalam Rapat pleno terbuka itu.(M Sianturi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

4 Orang Positif Covid-19, Pasar Cisalak Depok Ditutup Sementara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Perawat Positif Covid-19, Ambon Tutup 4 Puskesmas

Published

on

Continue Reading

Daerah

Muhammadiyah Klaten Mengaku Dicatut terkait Teror Diskusi UGM

Published

on

Continue Reading
Loading...