Buka Layanan Hari Libur, Warga Apresiasi Kinerja BPJS Kesehatan - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Buka Layanan Hari Libur, Warga Apresiasi Kinerja BPJS Kesehatan

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Meski ada penambahan libur dua hari saat perayaan Idul Adha 1439 H sesuai edaran Gubernur Aceh tetapi BPJS Kesehatan Langsa tetap membuka layanan.

Sebagai lembaga layanan publik, BPJS Kesehatan tetap memberikan layanan dalam upaya meningkatkan kepuasan peserta menggunakan KN-KIS.

Salah satu peserta JKN-KIS, Nurdin Yusuf mengapresiasi kinerka BPJS Kesehatan Cabang Langsa, karena tetap memberikan layanan meski hari libur

“Saya baru pulang ke Aceh setelah 25 tahun berada di Malaysia. Sekarang Indonesia juga tidak kalah bagus dengan negara lain terbukti dengan tingkat profesional pekerja meski libur Idul Adha,” jelas dia.

Hanya di Indonesia pemerintah menjamin kesehatan rakyat. Di Malaysia jika mau berobat harus bayar. Di Indonesia ada JKN-KIS sebagai program nasional, apalagi didukung Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) ditingkat daerah. “Ini salah satu yang bisa kita banggakan kepada orang luar negeri.”

Hal serupa juga diungkapkan Alfaruq Habib Sista yang berkunjung ke BPJS Kesehatan Cabang Langsa untuk mencetak ulang kartu JKN-KIS karena hilang.

Remaja ini mengungkapkan, dirinya harus segera mencetak ulang kartu JKN-KIS untuk keperluan kuliah. “Saya mau membuat kartu JKN-KIS yang hilang. Saat ini saya kuliah di Banda Aceh,” demikian Alfaruq Habib. (MS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

WaliKota Bekasi Perpanjang PSBB Hingga 2 Juli 2020

Published

on

Continue Reading

Daerah

Relawan PMI Kota Sukabumi Gugur Saat Jalankan Tugas Kemanusiaan

Published

on

Relawan PMI Kota Sukabumi, Lilik Suhaeli, semasa hidup (mendorong kursi roda) saat memberikan pertolongan kepada warga. (foto: ant)
Continue Reading

Daerah

Kemarin, Surabaya dan Kabupaten Probolinggo Tertinggi Kasus COVID-19

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...