Menerapkan pola hidup sehat dengan prinsip makan sehat sederhana - Realita Rakyat
Connect with us

Kesehatan

Menerapkan pola hidup sehat dengan prinsip makan sehat sederhana

Published

on

image_pdfimage_print

Jakarta, Realitarakyat.com. – Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tiada artinya. Dalam seminar kesehatan “Kesembuhan Alami” digelar oleh Fit Radio didukung oleh Content First Indonesia (CFI), yang merupakan anak perusahaan Elshinta Media Group (EMG), Sabtu (20/10) yang lalu, motivator kesehatan, dr. Phaidon mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, antara lain dengan makan sehat, olahraga, istirahat cukup, pikiran sehat, dan aktivitas sehat.

Ia menyebutkan, prinsip makan sehat sederhana untuk hidup lebih sehat tanpa obat antara lain adalah, pertama, makan buah. Makanlah buah dan atau sayur tiga kali sehari sebelum makan. Untuk makan buah bisa berupa buah potong, buah berbumbu seperti dengan yougort, dan buah diblender smoothie.

Kedua, karbohidrat sehat. Prinsip makan sehat ini adalah dengan menghindari karbohidrat putih seperti nasi putih, bubur beras, dan mie instant. Gantikan makan nasi putih dengan nasi merah, mie instant dengan spaghetti yang adalah pasta, dan pengganti roti dengan roti gandum.

Ketiga, makan enak tidak digoreng. Hindarilah makanan goreng-gorengan, masaklah makanan dengan panci stainless steek, dengan olesan kelapa atau butter dan rempah.

Keempat, konsumsi lemak sehat. Kelapa, zaitun, alpukat, adalah buah kaya lemak sehat. Minyak zaitun, butter, VCO adalah minyak sehat.

Kelima, air putih untuk kesehatan. Tubuh manusia membutuhkan 30 CC per kilogram berat badan, kecukupan air menjaga keenceran darah, air lebih bersih lebih fungsional, membantu buang toksin lewat kulit, membuat pup mudah dibuang.

Untuk hidup sehat, pilihlah juga pemanis alami seperti gula aren dan madu.(Ef)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Menkes Terawan “ngantor” di Surabaya Pantau penanganan COVID-19

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

PDPI imbau masyarakat waspada atas laporan transmisi airbone COVID-19

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Pakar UI Ingatkan Gelombang Pertama Covid-19 di Indonesia Belum Mencapai Puncak

Published

on

Continue Reading
Loading...