KPAI : Regulasi Distribusi Rokok Masih Lemah, Saat ini Anak Balita Sudah Banyak Yang Mulai Cob - coba Meroko - Realita Rakyat
Connect with us

Kesehatan

KPAI : Regulasi Distribusi Rokok Masih Lemah, Saat ini Anak Balita Sudah Banyak Yang Mulai Cob – coba Meroko

Published

on

image_pdfimage_print

Jakarta, Realitarakyat.com. – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Kesehatan, Siti Hikmawati mengatakan, pendekatan industri rokok sekarang adalah mereka harus menjamin adanya sebuah keberlangsungan market dan market yang terbaik itu jatuhnya ke anak-anak.

“Sekarang temuan kami memang semakin banyak anak-anak yang usia mereka menggunakan rokok, berkenalan dengan menggunakan rokok itu makin mengarah ke arah yang muda,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Dalam keterangannya, beberapa masih dalam konteks yang disebut sebagai baby smoker, jadi bukan hanya anak tetapi masih balita sudah di ajarkan oleh orang tuanya dan merasa bangga ketika anak-anak itu bisa berpose sambil melakukan aksi merokok itu sebuah hal yang lucu, padahal demikian itu adalah bagian dari eksploitasi.

Lanjut Siti, di dalam peraturan Indonesia yang terkait dengan masalah rokok masih sangat longgar jika di bandingkan pada beberapa negara lain di Asean sudah menerapkan misalnya usia tertentu tidak boleh berkenalan dengan rokok atau bersentuhan dengan rokok.

“Regulasi yang terkait ini masih sangat lemah sehingga kita perlu memberikan sebuah penguatan-penguatan, peraturan masih sangat longgar sehingga Indonesia masih di anggap sebagai surga untuk para pengusaha rokok,” ungkapnya.(Wahyu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BPOM: Uji Klinik Tahapan Penting Pengembangan Vaksin Covid-19

Published

on

Continue Reading

Headline

Fahri Hamzah soal Vaksin: Kemana Lembaga Riset Kita,Kok Kita Kayak Nunggu Negara Lain?

Published

on

Continue Reading

Headline

Tenaga Medis Yang Gugur Dalam Menangani Covid 19 Akan Dapat Santunan dan Tanda Jasa

Published

on

Continue Reading
Loading...