Connect with us

Nasional

CVR Ditemukan, Pencarian Korban dan Puing Pesawat Lion Air JT 610 Dihentikan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com- Setelah berhasil ditemukan Cockpit Voice Recoder ( CVR) yang merekam percakapan di pesawat ditemukan Senin (14/1/2019) pagi, oleh tim selam dari Kopaska TNI Al, pencarian puing dan korban pesawat Lion Air JT 610 pesawat yang jatuh di perairan Tanjung Kerawanan pada 29 Oktober 2018 lalu dihentikan.

“Dari hasil observasi sebenarnya sudah tidak ditemukan lagi, serpihan yang lain sudah tidak terlalu bermanfaat untuk penyidikan, jadi tidak akan diteruskan untuk pengambilan,” kata Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro di Terminal Internasional Container Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Harjo menjelaskan, setelah CVR ditemukan di dasar laut dengan kedalaman sekitar 30 meter, kemudian diserahkan kepada KNKT  untuk diunduh datanya.

Sementara itu ditempat yang sama, kepala KNKT, Soerjanto Thanjono mengatakan, pihaknya memprediksi dalam pengunduhan itu, diprediksi paling cepat tiga hari.

“Selanjutnya CVR akan diproses di fasilitas black box KNKT melalui pengeringan dan pengunduhan data. Proses ini 3 sampai 5 hari bisa unduh data,” kata Soerjanto Thanjono. (Hdr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Ciptakan ASN Berintegritas, Penerapan Sistem Merit Dinilai Sangat Penting

Published

on

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (ist/net)
Continue Reading

Headline

PKS: Untuk Meminta Maaf, Pemerintah Jangan Nunggu Jumlah Orang Meninggal karena Covid-19

Published

on

Politisi PKS Sukamta (ist/net)
Continue Reading

DPR

Koordinasi dengan Pertamina, BPH Migas Didesak Realisasikan Digitalisasi SPBU

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...