Kejati Minta Polda NTT Segera Lakukan Tahap II Kasus Pengrusakan - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kejati Minta Polda NTT Segera Lakukan Tahap II Kasus Pengrusakan

Published

on

Kupang, Realitarakyat.com – Asisten Tindak Pidana Umum (As Pidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, Eko Budi Kuntadi meminta tim penyidik Polda NTT untuk segera melakukan tahap II terhadap kasus dugaan pengrusakan pagar yang melibatkan oknum pengacara dengan inisial TA di Kupang.

Pasalnya, kasus tersebut hingga saat ini belum dilakukan tahap II oleh Polda NTT. Sebelumnya pernah dilakukan tahap II oleh tim penyidik Polda NTT namun tertunda.

As Pidum Kejati NTT menjelaskan penundaan tahap II oleh penyidik Polda NTT karena saat dilakukan tahap II tersangka tidak didampingi kuasa hukumnya.

“Saya sudah bersurat ke Polda NTT untuk segera lakukan tahap II kasus pengrusakan yang melibatkan pengacara di Kupang. Saat itu sempat tertunda tahap II karena tersangka tidak didampingi pengacaranya, ” kata As Pidum Kejati NTT, Eko Budi Kuntadi kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (18/1).

Ditegaskan Kuntadi, tahap II kasus tersebut tertunda tahap II bukan karena kemauan polisi atau jaksa, namun karena tersangka tidak didampingi oleh kuasa hukumnya.

“Tahap II nya hanya ditunda. Dan itu bukan maunya jaksa atau polisi tapi karena tersangka tidak didampingi pengacaranya,” terang Kuntadi.

Ditambahkan Kuntadi, saat itu juga tersangka meminta agar dirinya harus didampingi kuasa hukumnya namun karena tidak didampingi maka tahap II harus ditunda.

As Pidum Kejati NTT berharap bahwa kasus pengrusakan pagar yang melibatkan oknum pengacara itu segera dilakukan tahap II dengan menyerahkan berkas perkara, barang bukti dan tersangka oleh Polda NTT ke Kejati NTT.

“Saya harap Polda NTT segera tahap II dengan menyerahkan berkas perkara, barang bukti dan tersangka agar dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan,” harap Kuntadi.(che)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Dishub DKI : Ganjil Genap sampai Pekan Depan Belum Diberlakukan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Istana Maimun Besok telah Di Buka Untuk Umum

Published

on

Continue Reading

Daerah

4 Orang Anggota Keluarga PDP Meninggal Berurutan

Published

on

Continue Reading
Loading...