Mahfud MD Sarankan Kemenag Lakukan Assessment Total - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Mahfud MD Sarankan Kemenag Lakukan Assessment Total

Published

on

Palembang, Realitarakyat.com – Buntut ditangkanya mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyarankan ada penilaian ulang atau assessment terhadap jajaran pejabat Kementerian Agama dan dilakukan secara total.

Permintaan tersebut setelah mencuatnya kasus jual-beli jabatan yang diungkap KPK.

Menurut Mahfud, dari kasus jual-beli jabatan di Kemenag yang juga menyeret timbul masalah baru, yakni pengangkatan dan jabatan yang diberikan Kemenag dilakukan secara tidak profesional.

“Permasalahan ini, dalam hal pengangkatan dan pemberian jabatan secara tidak profesional harus diselesaikan secara hukum administrasi negara,” ujar Mahfud di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (20/3/2019).

Mahfud menilai jika peninjauan ulang terhadap jabatan yang ada tersebut dapat dilakukan dengan mengacu Hukum Administrasi Negara.

“Kalau ternyata benar terjadi ada indikasi tersebut, maka pemberian jabatan itu dapat dibatalkan secara hukum.Makanya assessment itulah yang harus dilakukan secara total untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa,” kata dia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Butuh Rp180 Triliun, Investor Asal Taiwan Ikut Danai Kilang Balongan

Published

on

Continue Reading

Nasional

Minta Proyek Strategis Nasional Dipercepat di Tengah Covid-19, Ini 4 Arahan Presiden  Jokowi

Published

on

Continue Reading

Nasional

Proyek Strategis Nasional, Pesawat Habibie Diganti Drone

Published

on

Continue Reading
Loading...