Connect with us

Ekonomi

Bank NTT Ciptakan Mahasiswa Berbasis Teknologi 

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Untuk mengembangkan jiwa usaha pada mahasiswa di NTT, Jumat (29/3) Bank NTT bekerja sama dengan Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar seminar.Sasaran seminar yang digelar Bank NTT dan UKAW Kupang ini adalah mahasiswa.

Seminar itu mengusung program Dia Bisa( Digital Agent Bank NTT dan Maha Siswa) bank NTT mengajak mahasiswa untuk mengembangkan jiwa usaha.

Direktur Pemasaran Dana Alex Riwu Kaho Pada kegiatan tersebut menegaskan, sasaran untuk pengembangan jiwa usaha adalah mahasiswa karena universitas merupakan tempat tempat milenial menimba ilmu selain itu sering menghabiskan waktu dengan smarth phone.

Melihat hal tersebut, Bank NTT masuk ke kampus agar dapat membina para mahasiswa bagaimana berwira usaha.

Selain seminar, Bank NTT juga melakukan uji coba 50 orang dengan memberikan modal 1 buah smarth phone dan uang 500 ribu per orang sebagai modal usaha awal.“Kami uji  coba usaha dengan memberi modal usaha kepada 50 orang,” kata Alex.

Dengan modal yang diberikan, 50 orang mahasiswa tersebut dapat menjual pulsa dan token listrik.

Kedepan, bank NTT akan melengkapi fitur smarth phone dengan pembayaran samsat online.” kami akan melengkapi fitur HP yang kami berikan agar dapat membayar samsat online,” ujarnya.

Bank NTT merencanakan, kegiatan yang sama di seluruh kampus yang ada di NTT, “Nantinya Kegiatan ini akan di lakasanakan di seluruh kampus yang ada di NTT,” tegasnya.

Alex Riwu Kaho juga menegaskan, bank NTT akan terus berjuang membangun jiwa usaha masyarakat khususnya para mahasiswa.

Ditempat yang sama Pemimpin Umum Redaksi  Harian Umum Viktory News Chris Mboek mangatakan, sebenarnya permasalahan di NTT adalah etos kerja dan peluang yang belum dapat dimanfaatkan.“Etos kerja kita yang belum bisa di perbaiki,”kata dia.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

PKS: Perizinan Berusaha Sektor Migas Membingungkan

Published

on

Mulyanto (ist/net)
Continue Reading

DPR

Salurkan Dana PEN Bagi UMKM, Pemerintah Perlu Gandeng Koperasi

Published

on

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist/net)
Continue Reading

Ekonomi

LPDB Dukung Koperasi Baitul Qiradh Baburrayyan Ekspor 10 Kontainer Kopi ke AS

Published

on

Continue Reading
Loading...