Besok Jokowi Ajak Warga ,Banten Tangerang dan Sekitarnya Rayakan Karnaval Indonesia Satu - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Besok Jokowi Ajak Warga ,Banten Tangerang dan Sekitarnya Rayakan Karnaval Indonesia Satu

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Masyarakat Banten, terutama yang tinggal di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan, akan benar-benar merasakan semaraknya pesta demokrasi di tahun 2019 ini.

Acara bertajuk, “Karnaval Indonesia Satu” akan digelar bersamaan dengan kampanye terbuka calon presidem, Joko Widodo di pusat Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir mengatakan, karnaval yang menampilkan keragaman budaya Indonesia akan memberikan hiburan serta tontotan yang berbeda, sekaligus menebar kegembiraan bagi masyarakat menyambut pemilihan umum pada 17 April mendatang.

“Karnaval Indonesia Satu ini merupakan refleksi, sekaligus ungkapan dari para pendukung capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk merayakan pesta demokrasi 2019 ini dengan penuh kegembiraan dan rasa suka cita. Seperti yang sering saya katakan, pesta demokrasi harus disambut dan dirayakan dengan penuh optimisme untuk menuju Indonesia maju,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

“Pemilu yang lima tahun sekali harus tetap menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan. Jangan malah membuat kita terpecah,” lanjutnya.

Erick mengajak kepada seluruh masyarakat Banten dan sekitarnya, terutama warga Tangerang dan Tangerang Selatan, agar datang berbondong-bondong untuk menyaksikan dan meramaikan “Karnaval Indonesia Satu” yang akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

“Akan banyak hiburan dan atraksi menarik bagi masyarakat. Tak hanya itu, panitia juga akan menyajikan elemen-elemen kejutan di beberapa titik sepanjang rute karnaval sehingga rakyat akan benar-benar merasakan pesta sesungguhnya. Saya mengajak seluruh warga Banten untuk hadir karena inilah kesempatan berinteraksi dengan capres Jokowi,” jelas dia.

Arak-arakan yang menggambarkan kebhinekaan nusantara itu akan dimulai dari Alun-Alun Kota Tangerang di Jalan Ahmad Yani dan berakhir di depan Pendopo Walikota, Tangerang.

Karnaval sejauh 1,2 km tersebut, akan diikuti puluhan kelompok yang terdiri dari marching band, kelompok Tari Topeng Ireng, parade bendera merah putih, Tari Prajuritan, Buto Gedruk, Tari Truntung, Tari Kentrung, Kamiaka, Pesona Nusantara, perkusi, rebana, engrang, barongsai, liong, Tari Betawian, serta cosplay.

“Capres dengan nomor urut 01 akan berada di tengah-tengah arak-arakan untuk bersama masyarakat merayakan optimisme menyambut pesta demokrasi terbesar dalam sejarah di tanah air,” tandas Erick.

Sepanjang rute karnaval akan didirikan sembilan panggung yang di setiap panggung menampilkan atraksi-atraksi khusus.

Panitia juga menyiapkan empat titik elemen kejutan yang akan menghipnotis pengunjung yang datang. Menurut rencana, Jokowi akan turun di setiap panggung untuk menyapa kalangan milenial dan relawan yang hadir.

Di akhir karnaval yang akan mengambil tempat di panggung utama ada diisi hiburan dari grup band, Radja dan Kill The DJ. Tarian Gagah Merahku dan Flashmob Goyang Jempol akan menjadi penutup arak-arakan yang diperkirakan berlangsung selama 1,5 jam tersebut.

Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan yang dari arah Pasar Baru, Jalan KS Tubuh diarahkan masuk ke Jalan Daan Mogot, sedangkan dari arah Jalan Buraq harus belok kiri ke Jalan Daan Mogot atau Tanah Tinggi.

Untuk kendaraan dari arah Kalideres menuju Ahmad Yani diarahkan belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman, sementara lalu lintas dari Jalan Hasyim Ashari ke aerah Jalan Perintis Kemerdekaan diarahkan menuju Mall Tangerang City, dan kendaraan dari Jalan Perintis Kemerdekaan harus belok kiri ke arah Makam Tanah Gocap. (Willi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Anang Hermansyah Minta Pemerintah Agar Merumuskan Skema Pola Hidup Baru

Published

on

Continue Reading

Headline

Update 28 Mei: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 687 Jadi 24.538 Orang, 6.240 Sembuh, 1.496 Meninggal

Published

on

Continue Reading

Nasional

Gelar Ratas, Presiden Jokowi : Pemerintah Harus Antisipasi Pergeseran Trend Pariwisata Usai Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...