MA Vonis Terdakwa Tambak Garam Sarai 7 Tahun Penjara - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

MA Vonis Terdakwa Tambak Garam Sarai 7 Tahun Penjara

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Mahkama Agung (MA) RI telah mengeluarkan putusan kasasi terhadap terdakwa Johan Sahertian.

Dalam putusan kasasi yang diterima Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sabu Raijua (Sarai), terdakwa Johan Sahertian dijatuhi hukuman badan selama tujuh (7) tahun penjara.

Selain pidana badan selama 7 tahun, terdakwa Johan Sahertian diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 200 juta subsidair 6 bulan kurangn.Selain itu, dalam putusan kasasi MA RI ini terdakwa juga diwajibkan untuk membayar uang pengganti (UP) kerugian negara sebesar Rp 1.328.335.638.

Dengan ketentuan jika terdakwa tidak membayar up tersebut setelah putusan ini berkekuatan hukum tetap maka seluruh harta kekayaan terdakwa akan disita untuk dilelang guna menutupi kerugian negara.Jika itupun tidak mencukupi untuk menutupi kerugian negara, maka akan ditambah dengan pidana penjara selama 3 tahun 3 bulan.

Hendrik Tiip JPU yang menerima putusan kasasi itu , Senin (8/4) menegaskan bahwa pihaknya segera melakukan eksekusi terhadap terdakwa Johan Sahertian berdasarkan putusan kasasi dari MA RI.

“Setelah terima putusan kasasi dari MA RI, maka kami segera lakukan eksekusi untuk terdakwa Johan Sahertian,” kata JPU, Hendrik Tiip.

Menurut JPU Hendrik, putusan kasasi MA RI jauh lebih tinggi dimana, sebelumnya terdakwa divonis 4 tahun penjara oleh pengadilan Tipikor Kupang dan Pengadilan Tinggi Kupang.

Terdakwa dibebankan membayar denda Rp 200 juta subsidair 6 bulan kurungan. Terdakwa juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 1. 328. 335. 638 subsidair 3, 6 tahun kurungan.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Gubernur Jabar: Mulai 1 Juni, Zona Biru Berhak Terapkan New Normal

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Pemkot Bandung Tak akan Buru-buru Berikan Kelonggaran Aktivitas di Mal

Published

on

foto: ist
Continue Reading

Daerah

Pemkot Depok Ajukan PSBB Proporsional Hingga 19 Juni 2020

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...