Connect with us

Daerah

Kritisi Bank NTT, Penyandang Disabilitas Jadi Staf Khusus Gubernur

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Dina Novista Noach secara resmi diangkat menajdi staf khusus dan penasehat Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bagian Disabilitas Pemerintah Provinsi NTT.

Dina Novista Noach merupakan salah satu mahasiswa Fisip Universitas Nusa Cendana Kupang. Dirinyapun salah satu penyandang Disabilitas (berkebutuhan khusus) di NTT .

Mendapat penghargaan sebagai staf khusus dan penasehat Gubernur NTT bukan karena tanpa alasan. Dina merupakan salah satu mahasiswa yang mengkritisi pelayanan umum bagi kaum Disabilitas yang dirasakan masih jauh dari harapan.

Karena keberanian Dina Novista Noach mengkritisi Pemprov NTT khususnya pada Bank NTT, dirinya langsung diangkat menjadi staf khusus dan penasehat Gubernur NTT.

Penghargaan tersebut didapatkan Dina dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung pada 2 Mei 2019 lalu yang digelar di Desa Mageruda, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada yang dikuti oleh 22 Kabupaten/Kota yang juga dihadiri langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi.

Dalam upacara itu, Gubernur NTT meminta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota untuk memberikan pelayanan umum semaksimal mungkin tanpa memandang status.

“Saya minta Bupati seluruh NTT dan Wali Kota Kupang untuk meningkatkan pelayanan umum kepada masyarakat tanpa memandang status,”pinta Gubernur.

Perlu diketahui bahwa Dina Novista Noach merupakan salah satu mahasiswa yang menjuarai karya tulis ilmiah.

Dalam karya tulisnya itu Dina mengkritisi layanan Bank NTT dalam pelayanan terutama pada kaum Disablitas.

Dina menilai bahwa layanan umum Pemprov NTT secara keseluruhan memandang sebelah mata bagi kaum Disabilitas di NTT.

Atas kritikannya kepada Pemprov NTT terlebih khusus Bank NTT, Dina Novista Noach berhak atas uang tunai Rp 50 juta dan plakat yang diserahkan langsung oleh Ketua PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kasus Bank NTT Cabang Surabaya, Jaksa Selamatkan Uang Negara Rp. 128 miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Terbukti Korupsi, Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Terbukti Korupsi, Dua Terdakwa Kasus Bank NTT Cabang Surabaya Dituntut Berbeda

Published

on

Continue Reading
Loading...