Tiga Kecamatan Belum Tuntas, KPU Kota Kupang Tunda Rekapitulasi - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Tiga Kecamatan Belum Tuntas, KPU Kota Kupang Tunda Rekapitulasi

Published

on

Foto : Deky Ballo

 

Kupang, realitarakyat.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, secara resmi menyatakan menunda pelaksanaan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat kota.

Penundaan rekapitulasi itu bukan tanpa alasan yakni masih terdapat tiga (3) kecamatan yang belum menyelesaikan tahapan rekapiltulasi suara pada tingkat kecamatan.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kota Kupang, Deky Ballo kepada wartawan, Rabu (8/5).

Sesuai tahapan, kata Deky, jadwal pleno rekapitulasi tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 7 Mei 2019, namun terkendala tiga kecamatan yakni Kecamatan Oebobo, Maulafa, dan Kelapa Lima yang belum menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan, sehingga ditunda.

Tercatat baru tiga kecamatan yang telah selesai melaksanakan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan yakni Kota Lama, Alak dan Kota Raja.

Menurut Deky, kendala terlambatnya proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, karena persoalan pengisian administrasi oleh KPPS sehingga di tingkat PPK harus melakukan perbaikan yang sesuai dengan ketentuan melakukan penelusuran pada alat bukti, seperti C1 plano sehingga melakukan perhitungan surat suara ulang yang otomatis memakan waktu.

“Adanya berbagai kendala di lapangan seperti kekeliruan administrasi yang harus diperbaiki hingga membuka kotak suara untuk diperiksa, ini yang memakan waktu,” tambah Deky.

Penundaaan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kota berdasar surat keputusan KPU RI  Nomor 796/PL.02/06/KPU/V/2019, diberi waktu hingga 10 Mei 2019, dan tahapan rekapitulasi tingkat kota akan dilaksanakan pada 11 Mei yang selanjutnya rekapitulasi tingkat propinsi yang akan di laksanakan tanggal 12 Mei 2019.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Fadli Zon Sebut Boni Hargens Sedang Cari Nomor Punggung

Published

on

Continue Reading

Politik

Boni Hargens Mengaku Telah Mengantongi Nama – nama Aktor Yang Ingin Kudeta Jokowi

Published

on

Continue Reading

Politik

Waketum, Prabowo Bersedia Pimpin Gerindra Kembali

Published

on

Continue Reading
Loading...