Connect with us

Hukum

Mantan Caleg Hanura Terancam 5 Tahun Penjara

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – AR salah satu mantan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Kupang dari Partai Hanura dapil Maulafa yang ditahan arapat kepolisian Mapolres Kupang Kota diduga terlibat kasus penganiayaan terhadap FR.

Ini kronologis kejadiannya hingga menyebabkab AR bersama dua orang rekannya ditahan di Mapolres Kupang Kota.

Kanit Pidum Polres Kupang Kota, Ipda Yance Kadiaman kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (20/5) menjelaskan bahwa awalnya FR bersama kekasihnya hendak menuju Kelurahan Sikumana.

Namun, kata Yance, setibanya di Kelurahan Oepura KecamatanMaulafa Kota Kupang, mobil korban dan AR bersenggolan sehingga membuat AR naik pitam.

Saat itulah AR melajukan penganiayaan terhadap FR. Selang beberapa waktu kemudian datanglah dua rekan AR yang juga turut menganiayaya FR.

Ditegaskan Yance, akibat kejadian tersebut korban melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Menurut Yance, AR dan dua orang rekannya dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana maksimal selama 5 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan,AR beserta beberapa rekannya ini diduga melakukan penganiayaan terhadap salah satu warga Kelurahan Air Nona di bilangan Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Kejadian tersebut belum bisa dipastikan terjadi pada pukul berapa namun kejadian tersebut terjadi pada, Jumat (17/5) malam.

Kanit Reskrim Polsek Maulafa, Ipda Yapi Kokoh yang dihubungi wartawan, Sabtu (18/5) malam membenarkan adanya peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AR.

“Iya benar. Ada peristiwa itu di Kelurahan Oepura,” kata Yapi.

Dijelaskan Yapi, AR diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang gadis yang berdomisili di Kelurahan Air Nona.

“Kejadiannya ada. AR diduga lakukan penganiayaan terhadap salah satu warga Air Nona dan sudah ditahan tapi kasusnya kami serahkan ke Polres Kupang Kota,”terang Yapi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby J. Mooy Nafi, SH yang dihubungi perteleponan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ditegaskan Bobby, saat ini AR yang merupakan mantan Caleg DPRD Kota Kupang ini ditahan di Polres Kupang Kota bersama rekan – rekan lainnya.

“Oknum AR sudah kami tahan,” singkat Bobby.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Kata Polisi, Millen Cyrus Akan Direhab

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Sebut Syahganda dan Jumhur Segera Disidang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jangan Pilih Mantan Napi Korupsi di Pilkada

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading
Loading...