Posisi Ketua DPR RI, Puan Serahkan kepada Megawati - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Posisi Ketua DPR RI, Puan Serahkan kepada Megawati

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Sesuai UU MD3 (MPR,DPR,DPD, dan DPRD) bahwa pemenang pemilu otomatis akan menjadi pimpinan DPR RI. Pimpinan DPR RI sebanyak lima kursi dan akan diduduki kelima parpol yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilu 2019. Karena itu, Ketua DPR RI akan diduduki oleh PDIP.

Kelima parpol yang memperoleh suara terbanyak adalah PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB. Namun, Ketua Koordinator Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP (nonaktif) Puan Maharani menyerahkan posisi itu kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani juga terpilih menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak di Pileg 2019 dari dapil Jawa Tengah V. “Alhamdulillah saya terpilih menjadi anggota DPR RI dengan suara terbanyak nasional. Tapi, soal siapa yang akan menjadi Ketua DPR RI, kita serahkan pada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri,” tegas Puan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Karena itu, Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan itu itu belum belum tahu siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPR RI dari PDIP tersebut. “Kita tunggu hingga September mendatang,” kata Puan singkat.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar, Ketua Fraksi NasDem DPR RI Johnny G. Plate dan lain-lain menyambut baik jika Puan Maharani yang akan menjadi Ketua DPR RI periode 2019 – 2024.(mm)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Waketum, Prabowo Bersedia Pimpin Gerindra Kembali

Published

on

Continue Reading

Headline

Partai Gelora Resmi Terima Tiga SK Menkumham Terkait Pengesahan Badan Hukum Partai

Published

on

Continue Reading

Politik

Rapimnas Gerindra, Hampir Bulat Semua Masih Berharap Dipimpin Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...