Wiranto Minta Apkasi Expo jadi Ajang Untuk Mendorong Inovasi - Inovasi Daerah - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Wiranto Minta Apkasi Expo jadi Ajang Untuk Mendorong Inovasi – Inovasi Daerah

Published

on

image_pdfimage_print

Jakarta,Realitarakyat.com – Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) mengapresiasi penyelenggaraan Otonomi Expo 2019 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Event ini dapat dijadikan ajang kolaborasi sekaligus mendorong inovasi-inovasi daerah.
Wiranto menuturkan, melalui Otonomi Expo 2019 daerah dapat mengambil inspirasi dari daerah lainnya. Dengan begitu, masing-masing daerah bisa saling belajar dan mengambil sesuatu hal yang baik sehingga dapat menambah kesempurnaan daerahnya masing-masing.

Menurutnya, pameran ini sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk menciptakan kolaborasi antardaerah. Mereka bisa saling bekerja sama untuk menciptakan terobosan atau produk unggulan.

“Beliau (Presiden Joko Widodo) berpesan sekali lagi, tolong terus berinovasi, saling menginsipirasi, dan saling berkolaborasi. Ini semua tentu akan meningkatkan berbagai perkembangan-perkembangan produk di daerah yang dapat menjadikan baik di level nasional maupun internasional,” kata Wiranto saat membuka Otonomi Expo 2019, mewakili Presiden Jokowi, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (3/7/2019).

Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming mengatakan, Otonomi Expo 2019 bertujuan untuk mempromosikan komoditas unggulan daerah sekaligus menawarkan peluang investasi yang dibutuhkan para investor. Dalam penyelenggaraan kali ini, Apkasi mengagas tema ‘Kemitraan Bisnis Untuk Meningkatkan Ekonomi Lokal Berkelanjutan’.

“Melalui tema ini diharapkan Apkasi Otonomi Expo akan berdampak positif bagi percepatan pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja di setiap daerah Indonesia,” kata Mardani.

Apkasi Otonomi Expo 2019 berlangsung di Hall A dan Hall B, JCC, Jakarta 3-5 Juli 2019. Selain pameran, pameran ini juga menghadirkan forum bisnis, workshop yang mengangkat isu city branding, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, dan pemilihan Putri Otonomi Daerah. Selain itu digelar pula, Apkasi Film Festival.(Wahyu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

SesKemenkop Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Ini Manfaat Kebijakan Hilirisasi, Smelter Nikel Sumbang Ekspor USD7 M

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Ada Rp 15 Triliun Dana PEN, Baru DKI dan Jabar Yang Ajukan Pinjaman

Published

on

Continue Reading
Loading...