Polisi Akan Periksa Direksi Virama Karya Untuk Kasus Dugaan Korupsi Proyek Rehab Sekolah - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Polisi Akan Periksa Direksi Virama Karya Untuk Kasus Dugaan Korupsi Proyek Rehab Sekolah

Published

on

image_pdfimage_print

Jakarta, Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya terus mendalami dugaan kasus tindak pidana korupsi, proyek rehabilitasi sekolah di DKI Jakarta.

Dalam kasus ini, Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pun telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada para pihak Penyedia Jasa.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan saat dihubungi oleh wartawan mengatakan, tujuan pemanggilan terhadap para penyedia jasa ini lantaran dirinya meyakini mereka mengetahui kronologis terkait pelaksanaan.

“Tujuan penyelidikan ini jelas. Tidak mungkin para penyedia jasa ini tidak kami panggil, karena kronologis terkait pelaksanaan jelas ada pada mereka” kata Kombes Iwan.

Dalam tahap penyelidikan, pihaknya masih menelusuri ada tidaknya unsur tindak pidana korupsi dalam proyek tersebut. Maka dari itu, pihaknya berharap dapat ‘titik terang’ dari proses klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait.

Berdasarkan data yang beredar di kalangan wartawan, beberapa pihak penyedia jasa yang akan dipangil antara lain PT Wijaya Karya, PT Virama Karya, dan beberapa penyedia jasa lainnya.

Polisi sendiri sudah melayangkan surat panggilan kepada Direktur PT Virama Karya, Merlany Legitasari. Berdasarkan jadwal, Bos Virama Karya itu akan dikorek keterangannya pada tanggal 6 Agustus 2019, atau hari Selasa minggu depan.

Terkait jadwal pemeriksaan terhadap Merlany Legitasari pihak Virama Karya belum dapat memastikannya. Alasannya, belum ada surat panggilan yang dilayangkan polisi kepada sang Bos.

“Kita belum terima soal surat itu. Kita belum bisa pastikan. Kita belum bisa bicara soal itu,” kata Komang Sudarma selaku Legal Corporate, saat ditemui di kantor Virama Karya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019).

Terkait adanya dugaan keterlibatan Virama Karya dalam kasus tersebut, dirinya emoh berkomentar. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang sedang berjalan.

“Kita serahkan ke proses hukum,” kata dia.

Sekedar informasi, berdasarkan surat panggilan terhadap pihak Virama Karya, polisi akan mengorek informasi terkait proyek rehab sekolah paket I wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

“Unit II Sub V Korupsi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya saat ini sedang menangani perkara adanya dugaan tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dalam undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentabng tindak pidana pemberantasan korupsi, terkait pekerjaan rehab total gedung sekolah paket 1 eilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu TA (Tahun Anggaran) 2018, pada dinas pendidikan DKI Jakarta,” demikian salah satu poin dalam surat panggilan tersebut, yang diteken Ajun Komisaris Besar, Bhakti Suhendarwan, pada tanggal 25 Juli 2019. [ipunk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya, Kejagung Periksa Pegawai PT MNC dan PT OSO

Published

on

Continue Reading

Hukum

5 Kali Ditolak MK, Kini Ambang Batas Perolehan Suara Digugat Lagi

Published

on

Continue Reading

Hukum

Menkumham Sukses Ekstradisi Buronan Pembobol Bank BNI dari Serbia

Published

on

Continue Reading
Loading...