Jaksa Jadwalkan Pemeriksaan Dirut CV. Belindo Sebagai Tersangka - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Jaksa Jadwalkan Pemeriksaan Dirut CV. Belindo Sebagai Tersangka

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah melayangkan surat panggilan bagi Dirut CV. Belindo, Yohanes Fanggidae.

Yohanes Fanggidae dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan Embung Mnela Lete di Kabupaten TTS tahun 2015 senilai Rp. 756 juta.

Panggilan terhadap Yohanes Fanggidae untuk diperiksa sebagai tersangka telah dilayangkan oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS, Selasa (30/7) kemarin.

“kami sudah panggil Dirut CV. Belindo, Yohanes Fanggidae untuk diperiksa sebagai tersangka,” kata Kajari Kabupaten TTS, Fachrizal melalui Kasi Pidsus Kejari TTS, Khusnul Fuad, Rabu (31/7).

Menurut Khusnul, sesuai rencana tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS, Yohanes Fanggidae bakal diperiksa sebagai tersangka dalam pekan ini.

“rencananya Dirut CV. Belindo, Yohanes Fanggidae bakal diperiksa sebagai tersangka dalam kasus embung Mnela Lete dalam pekan ini,” terang Khusnul.

Dikatakan Khusnul, jika tersangka tidak memenuhi panggilan tersebut maka tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS bakal kembali melayangkan surat panggilan kedua.

Dan jika panggilan kedua tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS tidak diindahkan oleh tersangka, maka akan dilakukan panggilan ketika disertai upaya paksa karena dianggap menghambat proses penyidik.

“jika panggilan pertama dan kedua tidak datang kita panggil lagi untuk ketiga kalinya dan disusul dengan upaya paksa karena dianggap melawan terhadap hukum dan berupaya menghambat proses hukum,” tegas Khusnul.

Untuk dijetahui bahwa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnela Lete di Kabupaten TTS, Kejari Kabupaten TTS telah menetapkan lima orang sebagai tersangka diantaranya, Yohanes Fanggidae, Timotius Tapatab, Samuel Nggebu, Jemmy Un Banunaek dan Jefri Un Bannaek (anggota DPR NTT).(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Ganjar Akan Antar Bawahannya ke KPK Jika Ketahuan Korupsi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Peringati Hari Lahir Pancasila, Rasa Sosial Harus Ditingkatkan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pembagian Bantuan Sembako Gustu Covid 19 Provsu Dan BLT DD Batang Pane II Sesuai Peraturan

Published

on

Continue Reading
Loading...