Terlibat Korupsi, Kejari TTS Tahan Adik Anggota DPRD NTT - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Terlibat Korupsi, Kejari TTS Tahan Adik Anggota DPRD NTT

Published

on

image_pdfimage_print

Ditahan : Jemmy Un Banunaek (jaket merah) ketika ditahan Kejari TTS, Jumat (2/8) malam

Kupang, realitarakyat.com – Jumat (2/8) sekitar pukul 20:00 wita, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kembali menahan Jemmy Un Banunaek adik dari anggota DPRD NTT, Jefri Un Banunaek yang juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Kabupaten TTS.

Jemmy ditahan terkait keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi pembangunan embung Mnela Lete di Kabupaten TTS pada Dinas PU Kabupaten TTS tahun 2015 lalu senilai Rp. 756 juta

Demikian diungkapkan Kajari Kabupaten TTS, Fachruzal melalui Kasi Intel Kejari Kabupaten TTS, Mourist Kolobana, Sabtu (3/8) malam yang dihubungi via HP selulernya.

Dijelaskan Mourist, sebelum ditahan tersangka dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka terlebih dahulu oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten TTS.

“sebelum ditahan, Jemmy diperiksa sebagai tersangka terlebih dahulu oleh penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS,” kata Mourist.

Dilanjutkan Mourist, usai dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka oleh tim penyidik Tipidsus, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Kejari Kabupaten TTS dan dinyatakan sehat sehingga layak untuk ditahan.

“setelah diperiksa sebagai tersangka, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Setelah diperiksa dinyatakan sehat sehingga layak ditahan,” ungkap Mourist.

Untuk diketahui, dalam kasus yang sama Kejari Kabupaten TTS telah menahan tiga tersangka sebelumnya yakni Kadis PU TTS, Samuel Nggebu, Timotius Tapatab dan Yohanes Fanggidae (Dirut CV. Belindo).(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Pemkab Sanggau Dapat Dua Penghargaan dari BKKBN

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sumatera Selatan Siagakan Sembilan Unit Helikopter Antisipasi Kebakaran Hutan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jika Ada Niat Jahat, Saksi Radica Meirani Berpeluang Jadi Tersangka

Published

on

Continue Reading
Loading...