Menuju Indonesia Sehat, Kejati NTT Bersihkan Hutan Mangrove - Realita Rakyat
Connect with us

Kesehatan

Menuju Indonesia Sehat, Kejati NTT Bersihkan Hutan Mangrove

Published

on

image_pdfimage_print

Kupang, realitarakyat.com – Jumat (9/8) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT dibawah pimpinan Roberth Jimmy Lambila, SH, MH membersihkan lokasi hutan Mangrove di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kegiatan yang dilakukan Kejati NTT ini dalam rangka memerangi sampah di Kota Kupang menuju Kota Kupang yang sehat. Serta merupakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih.

Demikian diungkapkan Koordinator Pidsus Kejati NTT, Robert Jimmy Lambila, SH, MH ketika ditemui di Pantai Warna Warni Oesapa. Jumat (9/8).

Menurut Robert, hutan mangrove merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Untuk itu, lanjutnya, untuk menjaga kelestarian hutan Mangrove serta kebersihan hutan ini, Kejati NTT melakukan kegiatan menuju gerakan indonesia bersih.

“Hutan mangrove merupakan salah satu lokasi wisata yang perlu dilestarikan. Sehingga kami dari Kejati NTT melakukan kegiatan ini menuju gerakan indonesia bersih,” kata Robert.

Dalam kegiatan ini, tambahnya, Kejati NTT mengirimkan sedikitnya 50 orang personil yang terbagi dibeberapa titik sampah seperti Pantai Warna – Warni Oesapa.

“Kami ada 50 orang semuanya yang di bagi dalam beberapa kelompok yang juga dibagi untuk membersihkan beberap titik disepanjang pantai oesapa,” ujarnya.

Mantan Kasi Dik Kejati NTT ini berharap akan kesadaran warga kota kupang khususnya disekitar lokasi hutan mangrove agar tetap menjaga kebersihan pantai dan hutan mangrove.

Selain itu, katanya, Lurah Lasiana, Oesapa serta camat dapat memberikan arahan kepada warga sekitarnya agar tidak lagi membuang sampah dilokasi tersebut agar kota kupang menjadi bersih menuju Indonesia sehat.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

WHO Akui Ada Bukti Covid-19 Menular lewat Udara

Published

on

Continue Reading

Headline

Ternyata Ini Penyebabnya Serapan Anggaran Kesehatan Lelet yang Bikin Jokowi Marah

Published

on

Continue Reading

Headline

Kemenkes Tetapkan Tarif Maksimal Rapid Test Corona Rp150 Ribu

Published

on

Continue Reading
Loading...