Connect with us

Politik

Komposisi Menteri Jokowi, Sekjen PDIP: Akan Didialogkan dengan Para Ketum

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Komposisi menteri kabinet di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin diminta tidak dilihat dalam kerangka perbedaan, antara profesional partai politik dengan profesional non-partai.

Demikian disampaikan Sekertaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, kabinet memiliki definisi kerja bersama presiden untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Ya saya kira kita tidak bisa membedakan antara profesional dari partai politik dan dari luar, karena menjadi menteri diperlukan sebuah leadership, sebuah kerja bersama dalam menjabarkan dan memahami visi misi presiden untuk kepentingan rakyat dan kemajuan bangsa dan negara,” kata Hasto.

Partai pemenang Pemilu 2019, kata Hasto, akan mendukung struktur kabinet yang disusun oleh Jokowi untuk lima tahun mendatang. Akan tetapi, terkait dengan komposisi masih didiskusi dengan para ketua umum partai koalisi.

“Hanya terkait dengan komposisi, itu akan dilakukan dialog dengan para ketua umum partai. Dan kami pun para Sekjen dari partai Koalisi Indonesia Kerja juga akan terus merapatkan barisan agar ketika kabinet diumumkan setelah Bapak Presiden dan Kiai Ma’ruf Amin dilantik nanti semuanya menggambarkan sebuah semangat untuk kerja bagi kemajuan kita,” kata dia.

Sementara itu, terkait sejumlah nama kader partai banteng yang akan disodorkan untuk mengisi pos-pos kementerian Jokowi-Ma’ruf, Hasto mengatakan jika itu sudah berada di tangan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai.

“Nama-nama (menteri) sudah didialogkan, ada berada di tangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Yang akan disampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi. Berbagai dialog sudah dilakukan, hanya finalisasi tetap diperlukan,” kata dia. [zal/ipg]

Politik

Cornelis: Pemerintah Harus Lebih Tanggap Sikapi Bencana

Published

on

Continue Reading

Headline

Ada Oknum Kepala Daerah “Palak” Honorer, PDIP Minta Mendagri Awasi Ketat

Published

on

Continue Reading

Politik

Golkar Senayan Minta Polri Turunkan Tim Dokkes ke Wilayah Bencana

Published

on

Continue Reading
Loading...