Mengintip Kegiatan HUT ke 74 RI di RT 01 Tanjung Barat - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

Mengintip Kegiatan HUT ke 74 RI di RT 01 Tanjung Barat

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Warga Gang Delima dan Gang Buah RT 01 RW 05 Kelurahan Tanjungbarat ,Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menggelar berbagai perlobaan dalam rangka upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).
Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di wilayah itu, dipimpin oleh Ketua RT 01 M Yusuf dan Ketua Paguyuban Gang Delima Erwin Syahputra S.

Ketua Paguyuban Gang Delima dan Gang Buah RT 01 RW 05 Kelurahan Tanjungbarat, Erwin Syahfutra S saat ditemui Realitarakyat.com di acara tersebut mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI  tahun ini merupakan kali pertama diselenggarakan secara meriah dan berharap tahun mendatang akan bisa lebih meriah lagi. Hal ini berkat dukungan seluruh pengurus paguyuban dan warga RT 01/RW 05 Kelurahan Tanjungbarat, Kecamatan Jagakarsa.

Menurut dia, peringatan kali ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dirasakan oleh bangsa Indonesia selama 74 tahun. Erwin juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga Gang Delima dan Gang Buah RT 01/05 serta atas kekompakan yang terjalin semakin erat sehingga acara ini terlaksana sesuai rencana.

 


Sebagian besar warga yang mengikuti upacara mengenakan pakaian seragam HUT RI ke 74.

Saat ditanya, apa makna berbagai perlombaan yang diadakan di 17 Agustus dalam rangka HUT RI ke-74 ini, Erwin mengatakan , semua kegiatan bermakna untuk m persatuan dan nasionalisme.

“Bagi saya, semua perlombaan ini punya makna, yang bertujuan memupuk semangat agar tidak mudah putus asa, memupuk rasa tolong menolong, dan bertujuan untuk mempertebal rasa nasionalisme dan persatuan.” ucapnya. (En)

Ragam

Perpanjangan SIM Membludak,Polda Metro : Waktu Dispensasi Bakal Ditambah

Published

on

Continue Reading

Ragam

Komunitas Adat Indonesia Menangkan Equator Prize 2020 dari PBB

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Ragam

Dugaan Penipuan, Ustazd Yusuf Mansyur : Saya Enggak Akan Lari

Published

on

Continue Reading
Loading...