Pasca Penetapan Tiga Tersangka, Galian C Argasunya Tutup Total - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Pasca Penetapan Tiga Tersangka, Galian C Argasunya Tutup Total

Published

on

Cirebon, Realitarakyat.com – Pada 9 Agustus 2019 lalu, pihak kepolisian menetapkan tiga tersangka dalam kasus galian C di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Ketiganya ditetapkan tersangka dari dua Tempat Kejadian Perkara yakni, galian C di wilayah Desa Cibogo dan Surapandan. Atas penetapan tersangka itu, galian yang sudah terjadi puluhan tahun lalu itu kini mulai sepi aktivitas.

Terlebih, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan Wali Kota Cirebon, melarang adanya aktivitas galian C, baik menggunakan alat berat maupun manual (perorangan).

“Sekarang sudah sepi, gak ada yang melakukan kegiatan di galian C,” kata salah satu warga Sumurwuni, Muhit kepada Realitarakyat.com, Minggu (18/8/2019).

Muhit melanjutkan, dirinya mengetahui bahwa tidak ada kegiatan lagi di galian C itu berdasarkan pengakuan teman yang sehari-hari mengais rezeki di Patokbesi sebagai kuli.

“Tadi dia balik lagi, gak ada kegiatan, semua lokasi digaris kuning. Tidak ada aktivitas,” kata dia.

Sementara, warga lainnya, Iksan menyebutkan penutupan galian C itu berimbas kepada mata pencarian para kuli dari berbagai desa di Argasunya.

“Di Patokbesi ada banyak, mereka dari berbagai Desa di Argasunya, Kedung Krisik, Pamengkang, Kopiluhur, Sumurwuni, Surapandan, Sumur Hoe,” kata dia. [yus/ipg]

Hukum

20 Saksi Kasus Bea Cukai Batam Diperiksa, Termasuk Pengusaha

Published

on

Continue Reading

Hukum

Kejari Cilegon Bantah Penyedia Paket Sembako Tak Layak Konsumsi

Published

on

Continue Reading

Hukum

Kejaksaan Diminta Segera Tuntaskan Kasus KONI

Published

on

Continue Reading
Loading...