Bikin Malu DPD, OSO Cs Harus Minta Maaf - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Bikin Malu DPD, OSO Cs Harus Minta Maaf

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Perlakuan DPD RI di bawah Oesman Sapta Odang dan Sekjen DPD Reydonnyzar Moenek dianggap sangat memalukan lembaga, dan melukai kaum perempuan.

Demikian pendapat pengamat politik dan anggaran Uchok Sky Khadafi, menanggapi pencabutan atau pembatalan undangan untuk anggota DPD Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, untuk menghadir di Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD dalam rangka HUT ke 74 RI, Jumat 16 Agustus 2019.

“Pimpinan dan Sekjen DPD sangat memalukan, dan melukai kaum perempuan,” kata Uchok saat dihubungi, Realitarakyat.com, Senin (19/8/2019).

Uchok mengingatkan kepada pimpinan dan sekjen DPD RI agar tidak bersikap seenaknya kepada seorang perempuan.

“Mentang-mentang Gusti Kanjeng Ratu Hemas seorang perempuan, seenak saja membatalkan acara buat dia.”

Ia pun mendesak kepada OSO Cs untuk meminta maaf ke publik, atas kejadian tersebut. Menurut Uchok, seharusnya mereka bijak dalam menangani urusan seperti itu.

“Itu pimpinan dan sekjen DPD harus minta maaf ke publik. Sebaiknya mereka itu bijak dalam urusan seperti ini,” kata Uchok.

Sebelumnya, Anggota DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas menerima perlakuan tidak menyenangkan saat akan menghadiri sidang istimewa tahunan MPR, Jumat 16 Agustus 2019. Dimana undangan yang sudah diterima Hemas dibatalkan sepihak oleh Kesetjenan DPD dan MPR RI.

Meski Hemas tidak mempersoalkan masalah tersebut, sejumlah aktivis perempuan mengecam tindakan tersebut.

Terkait hal tersebut, pihak DPD, baik pimpinan maupun sekjen-nya belum memberikan keterangan. Keterangan dari pihak terkait akan dimuat dalam berita selanjutnya. [ipg]

Politik

Hadar Gumay Harapkan Pilkada Jamin Kesehatan dan Kualitas

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Politik

Ketum Partai Gelora Anis Matta : Indonesia Harus Siap Hadapi Krisis Global Berkepanjangan

Published

on

Continue Reading

Headline

Pilpres 2024 Mendatang Diperkirankan Tokoh – Tokoh Muda Yang Mendominasi

Published

on

Continue Reading
Loading...