Cegah Narkoba di Kampus, Polda Metro Utamakan Langkah Preventif - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Cegah Narkoba di Kampus, Polda Metro Utamakan Langkah Preventif

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa (extra ordinary crime). Karena itu, narkoba selain diberantas, sangat diperlukan untuk melakukan upaya pencegahan. Polda Metro Jaya pun terus melakukan upaya tersebut, sasaran utamanya kaum milineal di kampus.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Gatot Pramono usai memberikan kuliah umum tentang peran mahasiswa dalam merawat kebinekaan bagi mahasiwa di Kampus Universitas Trisakti Jakarta, Minggu (18/8/2019) menegaskan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan komponen tersebut dengan mengutamakan langkah-langkah preventif.

“Yang pasti kami bekerja sama dengan perguruan tinggi dan melibatkan seluruh komponen yang ada di kampus, baik itu dosen, senat serta mahasiswa,” kata Irjen Gatot.

Menurut Irjen, langkah-langkah preventif lebih baik dilakukan dibandingkan langkah-langkah penegakan hukum. Para penegak hukum bertindak apabila narkoba sudah ditemukan.

“Rata-rata yang ditemukan di kampus adalah pemakai. Jadi langkah ke depan ialah antisipasi atas kasus serupa,” ujarnya.

Sementara itu kata Irjen Gatot, target utama dari pihak berwajib ialah menangkap para bandar serta pengedar narkoba. Baik barang haram itu berasal dari luar negeri ataupun rumah-rumah industri dalam negeri.

“Kami harap keaktifan dari seluruh komponen untuk melaporkan, baik Polri, BNN serta tentunya mahasiswa dan masyarakat di lingkungan kampus,” tukasnya. (orl/ndi)

Hukum

Jaksa Agung Kerahkan 50 Orang Tangani Kasus Jiwasraya

Published

on

Continue Reading

Hukum

KPK Sebut Harun Masiku Terus Diburu

Published

on

Continue Reading

Hukum

KPK Telusuri Pihak – Pihak Yang Diduga Membantu Pelarian Nurhadi

Published

on

Continue Reading
Loading...