Connect with us

Hukum

Lerai Tawuran, Anggota Babinsa Koramil Kemayoran Malah Dibacok

Published

on

Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana

Jakarta, Realitarakyat.com – Nahas menimpa Serka Suparmadi, anggota Babinsa Koramil Kemayoran ini malah jadi korban pembacokan saat melerai sejumlah remaja yang terlibat tawuran di sekitar kawasan Jembatan Jiung.

Buntut kejadian itu, Suparmadi menderita luka pada bagian punggungnya. Dia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kemayoran dan mendapat dua jahitan akibat luka yang dideritanya.

“Anggota tersebut mengalami luka bacokan di pundak,” kata Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/8/2019).

Beruntung, pelaku cepat diringkus guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Setidaknya, ada empat remaja di bawah umur terduga pelaku yang diamankan. Mereka adalah FL, SL, BG dan ZM. Meski masih dibawah umur, diharapkan para pelaku bisa diproses hukum sesuai ketentung berlaku.

“Kami ingin memberi pelajaran kepada pelaku dan dilanjutkan ke proses pengadilan,” ucapnya.

Usut punya usut, peristiwa ini terjadi saat korban tengah menjalanin piket di Koramil Kemayoran pada Sabtu (17/8/2019). Saat sedang menjaga, tiba-tiba dapat laporan dari petugas Prasarana dan Sarana Umun lokasi sekitar bahwa ada anak muda nongkrong di jembatan dan berpotensi tawuran.

Setelah menerima laporan itu, korban lantas berkoordinasi dengan Polsek Kemayoran mendatangi lokasi. Setibanya aparat di sana, para remaja lari kalang kabut sampai meninggalkan sepeda motor mereka. Namun tak lama setelahnya, mereka kembali dengan jumlah yang lebih banyak. Mereka mengaku kembali guna mengambil sepeda motor yang mereka tinggalkan sebelumnya.

Sayangnya, tidak semua pengendara bisa mengambil sepeda motor mereka. Kesal, salah satu dari pelaku membacok korban pakai celurit yang dibawanya. Korban sempat melawan dan merebut celurit, namun pada akhirnya korban terbacok juga.

Hingga kini, keempat pelaku sudah mendekam di balik balik jeruji besi. Kasus telah ditangani Markas Polres Metro Jakarta Pusat. Wahyu sendiri mengapresiasi tindakan anak buahnya. Korban akan diberi pengharagaan atas aksi heroiknya. “Saya akan memberikan tali asih kepada beberapa anggota, termasuk dia,” ujarna. (orl/ndi)

Hiburan

ICW : Perpres Lahir, KPK Harus Sikat Kasus magkrak

Published

on

Continue Reading

Hukum

KPK: Perpres Diterbitkan, Tugas Supervisi Dioptimalkan

Published

on

ist/net
Continue Reading

Hukum

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...