Jelang Gelaran Munas Golkar, Dukungan Pada Airlangga Kian Meluas - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Jelang Gelaran Munas Golkar, Dukungan Pada Airlangga Kian Meluas

Published

on

Dukungan kepada Katua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto terus mengalir.

Jakarta, Realitarakyat.com – Dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk kembali menduduki jabatan Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) X Desember mendatang, tampak kian meluas. Tak hanya di internal DPP, di Jakarta, dukungan kepada Menteri Perindustrian itu, meluas hingga ke daerah.

Hal ini, menunjukkan bahwa calon Ketua Umum Partai Golkar yang maju di Munas nanti, semakin mengerucut ke Airlangga Hartarto. Sebaliknya, kader Partai Golkar menyatakan dukungan kepada Bambang Soesatyo sebagai rival Airlangga di Munas mendatang, semakin menipis.

Setidaknya, hal itu dapat dilihat jumlah organisasi sayap Golkar di daerah yang mengarahkan dukungannya kepada Airlangga Hartarto.

Salah satunya adalah Jaringan aktivis Muda Partai Golkar yang mengatasnamakan sebagai ‘Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART)’. Mereka memberikan dukungan terhadap Airlangga untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas mendatang.

Sebanyak 15 Ketua SMART yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, menyatakan diri siap mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Perjuangan anak muda, tidak hanya mengantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan, namun juga mewarnai seluruh perjuangan bangsa hingga saat ini,” ujar Ketua Panita Deklarasi SMART, Martinus Waremo, di Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Dia menilai Airlangga Hartarto mampu membangun Indonesia terbukti menjadi Menteri Perindustrian RI dengan menghadirkan program-program legacy. Oleh karenanya, Airlangga dinilai sosok yang pas untuk menjaga marwah Partai Golkar.

Mencermati berbagai perkembangan yang ada, baik menyambung pemimpin yang akan datang, maka Airlangga Hartarto merupakan sosok yang terdepan. “Maka dari itu, dengan mengharapkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, kami siap untuk mendukung Airlangga Hartarto,” ujarnya tegas.

Dikonfrimasi usai deklrasi, Airlangga Hartarto mengaku mengapresiasi dukungan para generasi milenial dalam mendukungnya.

“Generasi milenial tentu harus diapresiasi, karena ini bagian dari anak-anak muda generasi penerus Partai Golkar,” tandasnya. (ndi)

Nasional

Kemenhub Akui Banyak Pemudik yang Lolos Lewat “jalan tikus”

Published

on

Continue Reading

Nasional

Gugus Tugas Covid 19 Ubah Syarat Orang Pergi Selama Pandemi

Published

on

Continue Reading

Headline

Update Corona 27 Mei: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 686 Jadi 23.851 Orang, 6.057 Sembuh, 1.473 Meninggal

Published

on

Continue Reading
Loading...