PDAM Sumbang Pipa untuk Menunjang Kebutuhan Air di Cibarusah - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

PDAM Sumbang Pipa untuk Menunjang Kebutuhan Air di Cibarusah

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Kantor Cabang Pembantu PDAM memberikan bantuan pipa paralon untuk menunjang kebutuhan air bersih bagi warga di tiga desa, di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, yang menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau.

Kepala Kantor Cabang Pembantu PDAM Cibarusah, Ganjar Munandar mengatakan, pipa distribusi air telah dibangun melintasi desa terdampak krisis air bersih.

“Kalau hidran nanti dibangun Pemerintah Daerah. Kita hanya siapkan pipa pendistribusian airnya saja. Sekarang sudah terpasang sampai Desa Ridomanah,” kata Ganjar, Sabtu (25/8/2019).

Sbelumnya, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja telah mewacanakan pembangunan hidran umum khusus untuk warga di Kecamatan Cibarusah yang selama ini terdampak krisis air bersih.

Hidran umum rencanannya akan dibangun menggunakan instalasi pipa PDAM Tirta Bhagasasi untuk mengantisipasi jika pembangunan sumur bor air tanah oleh Dinas PUPR tak dapat dilakukan.

“Karena kalau dilihat dari kondisi geografis, di Kecamatan Cibarusah ini nggak semua tempat bisa dibangun sumur bor makanya saya juga sudah meminta agar PDAM membuat saluran air sampai ke atas sehingga semua masyarakat nantinya bisa mendapatkan air bersih,” kata Eka saat kunjungan kerja di Desa Ridomanah pada Jumat (12/07) lalu.

Selain dapat dijadikan hidran umum, instalasi pipa yang akan dibangun tentunya juga bisa digunakan untuk memasok kebutuhan air bersih hingga ke rumah-rumah warga.

“Sehingga nantinya diharapkan tidak ada lagi warga yang terdampak krisis air bersih saat kemarau seperti sekarang ini,” kata dia. (yus/ndi)

Daerah

Diduga Terlibat Prostitusi Online , Polda Sulut Amankan 33 Orang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Protes BLT Dana Desa, Ratusan Warga di Halmahera Selatan Rusak Balai Desa

Published

on

Continue Reading

Bekasi

New Normal di Kota Bekasi Hanya Berlaku di Zona Hijau

Published

on

Continue Reading
Loading...