Selain Hidran, Pemkab Bekasi Juga akan Bangun Sumur Bor dan Danau Buatan - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Selain Hidran, Pemkab Bekasi Juga akan Bangun Sumur Bor dan Danau Buatan

Published

on

Hadapi kemungkinan terjadinya kesulitan air bersih, Pemkab Bekasi akan bangun danau buatan. (foto: ilustrasi/ist)

Bekasi, Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan langkah antisipatif terhadap kemungkinan terjadinya kesulitan air bersih bagi warganya dalam menghadapi musim kemarau. Selain membangun hidran, Pemkab Bekasi juga akan membangun sumur bor dan danau buatan.

Pembangunan itu nantinya untuk menunjang kebutuhan air bersih bagi warga di tiga desa yang menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau di Kecamatan Cibarusah.

“Selain hidran, ke depannya kita juga akan bangun sumur bor dan danau buatan untuk kebutuhan lahan pertanian sebagai solusi jangka panjang kekeringan di sana,” kata Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, Sabtu (25/8/2019).

Dengan adanya upaya ini, Entah berharap krisis air bersih ataupun bencana kekeringan yang terjadi di musim kemarau setiap tahunnya di wilayah tersebut dapat segera teratasi.

Diketahui, Pemkab Bekasi akan membangun enam hidran umum. Pembangunan itu sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di wilayah tersebut, menyusul telah tersambungnya pipa distribusi air di wilayah itu oleh PDAM Tirta Bhagasasi.

Wilayah ini memang terbilang kesulitan air bila musim kemarau tiba. Warga-warga bila musim kemarau tiba hanya memanfatkan sungai-sungai yang ada.

Atas hal itu, Pemkab mewacanakan membangun sejumlah kebutuhan hidran, untuk mengatasi hal pelik ini. (yus/ndi)

Daerah

Bayi Positif Corona Di Batam Meninggal Dunia

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Diduga Terlibat Prostitusi Online , Polda Sulut Amankan 33 Orang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Protes BLT Dana Desa, Ratusan Warga di Halmahera Selatan Rusak Balai Desa

Published

on

Continue Reading
Loading...