Connect with us

Politik

Politikus Partai ‘Wong Cilik’ Dukung Pengadaan Pin Emas

Published

on

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno / Net

Jakarta, Realitarakyat.com – Semua pihak diminta untuk memahami soal pengadaan pin emas anggota DPR dan DPRD, yang saat ini menjadi kontroversi.

Demikian disampaikan politikus PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2019).

“Dalam siklus keanggotaan baik DPR RI dan DPRD setiap lima tahun atribut bagi keanggotaan dan fasilitas pasti akan diberikan. Hal tersebut juga sudah diatur dalam undang-undang,” kata Hendrawan.

Dirinya mengatakan, penerimaan pin emas jangan dinilai sebagai pemborosan, tetapi harus dilihat sebagai wujud amanah tanggung jawab yang diberikan rakyat sekaligus semangat bekerja demi konstituen.

“Jujur saya tidak mau menjadi pahlawan dalam urusan pin emas. Profesi kami adalah wakil rakyat. Sehingga saat itu diberikan bukanlah sebagai perhiasan, tetapi nilai amanah yang diemban perlu dilakukan,” kata Hendrawan.

Sebelumnya, proses pengadaan pin emas bernilai miliaran rupiah tersebut telah ditolak oleh tiga Parpol, yakni PKS, Gerindra dan PSI. Hal itu dilakukan karena dinilai sangat tidak sesuai dengan kondisi ekonomi dan sosial rakyat Indonesia saat ini. [frn/ipg]

Headline

Ada Oknum Kepala Daerah “Palak” Honorer, PDIP Minta Mendagri Awasi Ketat

Published

on

Continue Reading

Politik

Golkar Senayan Minta Polri Turunkan Tim Dokkes ke Wilayah Bencana

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP Senayan Minta Guru Honorer di Atas 35 Tahun Diangkat PNS

Published

on

Continue Reading
Loading...