Pepen Minta DPRD Kota Bekasi Segera Kerja - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Pepen Minta DPRD Kota Bekasi Segera Kerja

Published

on

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi / Net
image_pdfimage_print

Bekasi, Realitarakyat.com – Sejumlah agenda besar sudah menanti para anggota DPRD Kota Bekasi, yang baru saja dilantik, Senin kemarin.

Demikian disampaikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi usai agenda pelantikan di gedung DPRD Kota Bekasi.

Untuk itu, politikus yang biasa disapa Pepen itu mendorong 50 dewan terpilih untuk segera bekerja dengan ritme kerja parlemen.

“Ada 45 program politis, ada 120-an program skala prioritas yang dituangkan dalam belanja tahunan dan dilakukan di wilayah masing-masing,” ujar Pepen.

Dia berharap, anggota dewan periode ini bisa produktif seperti anggota DPRD Kota Bekasi periode 2014-2019 yang ia nilai cukup produktif. Dia berharap, kinerja anggota dewan yang lama jadi tolok ukur ritme kerja dan produktivitas anggota dewan terpilih.

“Dewan yang kemarin itu ada 36 pansus (panitia khusus), ada 88 perda (peraturan daerah). Produktivitasnya luar biasa,” kata politikus Golkar itu.

Dia berharap anggota dewan terpilih bisa bersinergi dengannya selaku eksekutif, terutama soal pengawasan. Beberapa fungsi lain, seperti penyusunan undang-undang serta budgeting.

“Oleh karna itu dibutuhkan sinergitas, dibutuhkan kesepahaman, untuk membangun Kota Bekasi.”

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (26/8/2019) siang. Tetapi, anggota dewan terpilih ini belum memiliki pimpinan di parlemen. [yus/ipg]

Politik

Anggota DPRD Makassar Dari partai PKS Andi HIB Ditetapkan Sebagai Tersangka

Published

on

Continue Reading

Headline

Sandiaga Uno Temui Prabowo di Kantor Menhan

Published

on

Continue Reading

Headline

Muchdi Pr, Purnawirawan Penentang Tommy Soeharto di Berkarya Berikut Profilnya

Published

on

Continue Reading
Loading...