Connect with us

Hukum

Polda Kalbar Tangkap 52 Tersangka Kasus Karhutla

Published

on

Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono / Ist

Pontianak, Realitarakyat.com – Sebanyak 52 tersangka dalam kasus kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Barat, berhasil diamankan Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono kepada wartawan, di Kota Pontianak, Kalbar, Selasa (27/8/2019), mengatakan jika 52 tersangka yang diamankan tersebut berasal dari 44 kasus.

“Sebanyak 43 kasus perorangan, dan satu kasus korporasi,” kata Irjen Didi.

Kepolisian terus melakukan penegakan hukum kepada siapa saja yang terlibat dalam kasus karhutla, baik yang dilakukan perorangan maupun korporasi.

Diketahui, Gubernur Kalbar, Sutarmidji pernah mengeluarkan ancaman penyegelan perkebunan atau perusahaan hutan tanaman industri yang lahan konsesinya sengaja atau dibiarkan terbakar, sehingga berdampak kabut asap dan merusak lingkungan.

“Saya akan tindak tegas kepada perkebunan dan perusahaan HTI yang lahan konsesinya masih terbakar, yakni berupa penyegelan dan lahan itu tidak boleh dimanfaatkan selama lima tahun,” katanya.

Bahkan, dia mengancam akan mencabut izin perusahaan itu, kalau memang terbukti melakukan pembakaran atau pembiaran lahannya terbakar hingga menyebabkan kabut asap saat ini. [ipg]

Hukum

Perkara Nurhadi akan Diarahkan ke Dugaan TPPU, Ini Pernyataan KPK

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

Istri dan Teman Perempuan Hiendra Soenjoto Ditangkap

Published

on

Continue Reading

Headline

Tangkap Buronan, KPK Akui Utang Harun Masiku

Published

on

Continue Reading
Loading...