Connect with us

Daerah

Walikota Bekasi Minta Disperkimtan Segera Urus IMB Masjid Al Hairat

Published

on

Salah satu sudut Mesjid Al Hairat Kota Bekasi

Bekasi, Realitarakyat.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi untuk segera mengurus perizinan Masjid Al Hairat DPRD Kota Bekasi.

“Saya yakin, pasti belum ada IMB-nya, karena Masjid beda dengan rumah ibadah laiinnya, jadi tidak perlu izin 60-90 orang, pemerintah harus patuh terhadap sebuah proses,” katanya, sebelum pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi, Senin (26/8/2019).

Pihaknya juga akan terus membangun kerukunan umat beragama secara profesional dan harus mampu melaksanakan semua regulasi ketentuan yang ada. Untuk itu diminta sesegara mungkin IMB pembangunan masjid itu harus segera jadi.

“Saya minta Kepala Disperkim‎, Rabu (minggu depan) harus sudah jadi IMB-nya karena tidak perlu izin 60 orang dan 90 orang (sesuai dengan Peraturan Bersama Menteri),” kata dia.

Masjid Al Khairot dibangun di lahan seluas 9.000 meter persegi dengan luas bangunan 700 meter persegi yang terdiri atas lantai pertama ruang perpustakaan dan ruang arsip sekretariat DPRD Kota Bekasi sementara lantai kedua yaitu ruang masjid.

“Konsep gambar kami mengambil miniatur konsep Masjid Al Barkah Kota Bekasi,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Jumhana Luthfi. (yus/ndi)

Daerah

Konflik Perusahaan Sawit dengan Masyarakat Tanpa Solusi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemkab Paluta Sosialisasi Penerapan Perbub No. 41 Tahun 2020

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pabrik Aqua di Cicurug Dihantam Banjir , Operasi Dihentikan Sementara

Published

on

Continue Reading
Loading...