Connect with us

Politik

PDIP-PKS Berpeluang Rebut Kursi Ketua DPRD Kota Bekasi

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Sebanyak 50 angota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 resmi dilantik, pada hari, Senin (26/8/2019). Ke-50 anggota itu berasal dari delapan partai politik yang ‘bertarung’ di Pemilihan Umum 2019.

Mereka adalah PKS dengan 12 kursi, PDIP 12 kursi, Golkar 8 kursi, Gerindra 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PAN 4 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi.

Bila dilihat, jumlah kursi PKS dan PDIP imbang. Atas hal itu, maka pucuk pimpinan di DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 akan diperebutkan kedua partai tersebut.

Saat ini, pucuk pimpinan di parlemen tersebut masih kosong. Berdasarkan pimpinan sementara DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu penyelesaian tata tertib pemilihan pimpinan DPRD Kota Bekasi.

“Tenggat waktu penyelesaian itu diperkirakan sampai satu bulan. Setelah itu di Paripurnakan. “Setelah itu ditindaklanjuti Alat Kelengkapan Dewan,” kata politikus PKS itu di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (26/8/2019).

Selanjutnya, unsur DPRD mengadakan rapat untuk menentukan pimpinan fraksi, yang selanjutnya dibacakan di Paripurna. Setelah itu, agenda penetapan ketua dan anggota pansus pemilihan Ketua DPRD Kota Bekasi.

Kemudian, pansuslah yang bekerja memilih pimpinan DPRD Kota Bekasi baru. Dia mengaku, akan segera menyelesaikan secepatnya agar pucuk pimpinan DPRD Kota Bekasi terisi.

“Tetapi tergantung dinamika yang ada. Kami (saat ini) tidak bisa melakukan aktivitas, melaksanakan fungsi, kenapa? Karena belum ada ketua dewan definitif,” kata dia.

Dia mengaku akan mendorong secepanya. Terlebih banyak agenda-agenda dewan yang harus dikerjakan, karena berhubungan dengan agenda eksekutif. Terutama masalah penetapan APBD 2020. [yus/ipg]

Politik

Cornelis: Pemerintah Harus Lebih Tanggap Sikapi Bencana

Published

on

Continue Reading

Headline

Ada Oknum Kepala Daerah “Palak” Honorer, PDIP Minta Mendagri Awasi Ketat

Published

on

Continue Reading

Politik

Golkar Senayan Minta Polri Turunkan Tim Dokkes ke Wilayah Bencana

Published

on

Continue Reading
Loading...