Connect with us

Daerah

Istri Tersangka Kasus Penipuan Polisikan Bank Christa Jaya, Ini Penyebabnya

Published

on

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby. J. Mooy Nafi, S. H, MH

Kupang, Realitarakyat.com – Sri WN, istri Rafi Fiky, tersangka kasus penipuan dan penggelapan, secara resmi melaporkan pihak Bank Christa Jaya ke Polres Kupang Kota. Laporan itu dilakukan, karena Bank Christa Jaya diduga melakukan pengrusakan terhadap rumah pelapor.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby. J. Mooy Nafi, S. H, MH yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Sabtu (31/8/2019), membenarkan adanya laporan tersebut.

Mooy Nafi menjelaskan bahwa pihak Bank Christa Jaya dilaporkan dengan sangkaan melakukan pengrusakan dan penguasaan aset pelapor secara paksa pada Agustus 2017 lalu.

“Iya benar ada laporan itu. Laporannya soal dugaan tindak pidana pengrusakan dan penguasaan aset milik pelapor secara paksa,” kata Mooy Nafi.

Dalam laporan itu, kata Mooy Nafi, pelapor mengaku bahwa saat itu dirinya tengah seorang diri di rumahnya, tiba-tiba datang pemilik Bank Christa Jaya, Christofel cs, untuk meminta Rafi menandatangani surat penyerahan aset secara suka rela karena tidak mampu melunasi utang senilai Rp800 juta.

Karena tidak menemukan Rafi, kata Mooy Nafi, Christofel cs langsung menduduki kediaman pelapor dan menahan keluarga pelapor agar tidak bepergian hingga Rafi datang.

Namun, lanjutnya, hingga keesokan harinya, pihak Bank Christa Jaya menguasai seluruh aset pelapor dan Rafi. Bahkan, terlapor dituding menggunakan jasa tukang kunci untuk memaksa buka kamar tidur pelapor.

Akibat perbuatan terlapor, menurutnya, pelapor mengalami kerugian hingga Rp 7 miliar. Dan saat ini penyidik telah memeriksa saksi dan pelapor terkait laporan tersebut.(rey/ndi)

Daerah

Wanita Setengah Telanjang Ditemukan Tewas di Karawang Barat

Published

on

Continue Reading

Daerah

Polisi Kembali Berhasil Menangkap 2 Dari 7 Pria Yang Mencabuli seorang Gadis di Deliserdang

Published

on

Continue Reading

Daerah

KPK Terjunkan Tim Korsup Pantau Kasus Dugaan Korupsi Lahan di Labuan Bajo

Published

on

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (ist/net)
Continue Reading
Loading...