Tekan Angka Korupsi, Kejari Kota Kupang Utamakan Pencegahan - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Tekan Angka Korupsi, Kejari Kota Kupang Utamakan Pencegahan

Published

on

Kajari Kota Kupang, Max Oder Sombu, S. H, MH

Kupang, Realitarakyat.com – Untuk mencegah meningkatnya kasus korupsi di Kota Kupang, Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat mengambil langkah dengan melakukan pencegahan. Langkah ini, diyakini dapat mengurangi angka korupsi di kota tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kupang, Max Oder Sombu, S. H, MH, saat ditemui Realitarakyat.com, di ruang kerjanya, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, pencegahan dinilai langkah yang tepat dalam mengurangi angka korupsi di Kota Kupang. Untuk itu, kata Oder, pihaknya akan melakukan sosialisasi di Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, terutama pada organisasi perangkat daerah (OPD).

Dijelaskannya, jaksa akan dinilai berprestasi jika mampu menyelamatkan keuangan negara dalam tata kelola pemerintahan dan mengelolaan keuangan negara. “Jaksa akan dianggap berhasil jika mampu.menyelamatkan keuangan negara,” ujarnya.

Namun, ditegaskannya, jika dalam perkembangan ditemukan adanya tindak pidana pada suatu OPD di Kota Kupang maka akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Kalau dalam temuan jaksa ada unsur pidananya maka pasti kami.proses sesuai hukum untuk memberikan efek jera,” tegas Oder. (rey/ndi)

Daerah

APB Minta Beban Pedagang Selama Pandemi Ditanggung Pemerintah

Published

on

foto: ist
Continue Reading

Daerah

Gubernur Jabar: Mulai 1 Juni, Zona Biru Berhak Terapkan New Normal

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Pemkot Bandung Tak akan Buru-buru Berikan Kelonggaran Aktivitas di Mal

Published

on

foto: ist
Continue Reading
Loading...