Connect with us

Hukum

PN Jakbar Gelar Sidang Putusan Sela Salah Tangkap Aksi 21-22 Mei

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Pengadilan Negeri Jakarta Barat, akan menggelar sidang perkara salah tangkap warga sipil oleh Kepolisian, terkait aksi damai 21-22 Mei, yang berujung ricuh.

Sidang beragendakan pembacaan putusan sela atas eksepsi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, sedianya akan di gelar, Selasa (3/9/2019), pukul 13.00 WIB, di PN Jakbar, Jalan Letjen S Parman Nomor 71, Jakarta Barat.

Informasi digelarnya sidang sebagaimana disampaikan Kepala Advokasi LBH Jakarta, Nelson Simamora. Ia mengatakan, Agus ditangkap kepolisian saat lewat di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, usai mencari santap sahur untuk persiapan dirinya berpuasa.

Agus kemudian didakwa ikut terlibat melakukan kerusuhan, pembakaran mobil di asrama Brimob, dan melawan aparat.

“Agus bahkan tidak pergi setelah diperintahkan aparat padahal ia cuma lewat. Semua dakwaan ini mengada-ada dan sudah dibantah dalam eksepsi oleh LBH Jakarta,” kata Nelson Simamora.

Agus diketahui adalah seorang buruh toko kain di Tanah Abang yang menjadi korban salah tangkap kepolisian saat pengamanan peristiwa kerusuhan massa 21-22 Mei 2019 di Jakarta. [ipg]

Hukum

Pelibatan TNI dalam Berantas Terorisme Munculkan Kekhawatiran

Published

on

ist/net
Continue Reading

Hukum

Perkara Nurhadi akan Diarahkan ke Dugaan TPPU, Ini Pernyataan KPK

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

Istri dan Teman Perempuan Hiendra Soenjoto Ditangkap

Published

on

Continue Reading
Loading...