Connect with us

Hukum

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Published

on

Purwakarta, Realitarakyat.com – Polisi telah menetapkan dua tersangka dalam peristiwa kecelakaan ‘maut’ yang melibatkan 20 kendaraan, dan menewaskan delapan orang, di Tol Cipularang Kilometer 91 arah Jakarta, Senin (2/9/2019).

Dalam jumpa pers di Mapolres Purwakarta, Jabar, Rabu (4/9/2019), Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan kedua tersangka itu adalah sopir dump truk.

“Tersangka pertama sopir dump truk berinisial DH (sopir dump truk nopol B-9763-UIT), dan yang kedua berinisial S (sopir dump truk nopol B-9410-UIU),” kata AKBP Matrius.

Disampaikan Matrius, penetapan tersangka kepada keduanya sesuai dengan keterangan saksi-saksi dan berdasarkan barang bukti yang ada di tempat kejadian. Penetapan dua tersangka itu juga berdasarkan bukti lain yang ditemukan saat olah tempat kejadian perkara serta hasil olah barang bukti.

Selain dasar-dasar tersebut, ada unsur lain yang menyebabkan dua sopir dump truk itu ditetapkan tersangka, di antaranya kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, luka berat dan luka ringan, termasuk unsur kelalaian yang mengakibatkan kerugian material.

“Jadi dua tersangka ini membawa material tanah melebihi batas. Kelebihan muatan 25 ton,” katanya. [ipg]

Hukum

Belajar dari Perkara Wawan, KPK Hati-hati Terapkan TPPU pada Nurhadi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Hasil 11 Pengungkapan, BNN Musnahkan Ratusan Kg Sabu dan Ekstasi

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Alami Infeksi Paru-paru, Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Pontianak Meninggal

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...