Connect with us

Daerah

Ombudsman NTT: Empat Kabupaten Adukan Buruknya Kinerja Pelayanan PLN

Published

on

Kepala Ombudsman perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT), Darius Beda Daton

Kupang, Realitarakyat.com – Kepala Ombudsman perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT), Darius Beda Beda Daton, mengaku permasalahan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang paling banyak disampaikan kepada Ombudsman.

Permasalahan yang disampaikan, terkait lambannya penanganan sambungan listrik bagi pelanggan baru di Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan (TTS), Sumba Timur dan Rote Ndao.

Hal ini berdasarkan statistik laporan yang diterima Ombudsman NTT, dan pengeluhan itu datang dari empat kabupaten yang memohon perhatian Ombudsman NTT terkait pelayanan sambungan listrik baru.

“Ada empat kabupaten di NTT yang mengeluh soal pelayanan listrik oleh PLN, khususnya pemasangan baru,” katanya, kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Menurut Darius, laporan yang diterima Ombudsman NTT dari empat kabupaten tersebut, dengan keluhan terbanyak terkait penyambungan langganan baru ke rumah warga yang sudah dikerjakan, namun meter listrik belum terpasang. Adapun persoalannya yakni tidak tersedianya material yang disiapkan oleh pihak PLN.

“PLN sendiri, beberapa waktu lalu, mengakui memang ada kekurangan material, namun ketersediaan sudah ada semua, sehingga siap dipasang untuk masing-masing kabupaten,” tambah Darius.

Karena itu, Ombudsman NTT menghimbau PLN menyiapkan kanal informasi dan pengaduan agar warga dapat menyampaikan berbagai keluhan atau menyampaikan berbagai pengajuan yang berhubungan dengan pelayanan PLN, seperti pemasangan listrik baru, subsidi dan non subsidi, tambah daya, kurangi daya, dan berbagai jenis layanan PLN lainnya. (ndi)

Daerah

Kasus PDAM Kabupaten Kupang, Jaksa Periksa Enam Orang Saksi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Akibat Peningkatan Kasus Covid 19, Pemkot Mataram Akan Keluarkan Edaran WFH Kembali

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ratusan Warga Purba Julu Madina Mengungsi, Khawatir Dampak Gas Beracun

Published

on

Continue Reading
Loading...