Connect with us

Daerah

Bakar Semangat Milenial Bandung, AHY: Siap Jawab Panggilan Ibu Pertiwi

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membakar semangat mahasiswa baru saat memberikan kuliah umum di Universitas Pasundan, Bandung, Sabtu (7/9/2019). Selain itu, dia juga curhat colongan (curcol).

“Muda adalah berani, keberanian untuk keluar dari zona nyaman,” ujar anak sulung dari Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono.

AHY menjelaskan, anak muda adalah calon pemimpin masa depan, di tangan milenial saat inilah, masa depan Indonesia nanti akan ditentukan.

Untuk itu, pesan AHY, milenial mulai saat ini harus mulai melangkah, berbuat sesuatu untuk bangsa ini, apapun sesuaikan dengan minat dan cita-citanya. Sehingga nanti saat bangsa memanggil, siap menjawab panggilan ibu pertiwi.

“Anak muda harus berani, tidak boleh takut kalah gagal. Saya pernah gagal, hadapi semua dengan percaya diri, jangan patah semangat. Hidup ini perlu proses, yang penting belajar dan mencari hikmah dari perjalanan hidup,” papar dia.

AHY juga memaparkan, realitas di abad 21 ini, dimana segala sesuatunya akan menjadi sangat kompetitif, mulai dari perkembangan teknologi, dan kemajuan perubahan yang begitu cepat.

“Ke depan, kompetisi akan semakin sengit. Mengingat jumlah penduduk dunia semakin melimpah, dan semuanya berpacu, cepat sekali,” ujarnya.

Milenial saat ini, sudah seharusnya memahami apa saja yang menjadi realitas di abad 21 nanti, saat dunia semakin digital.

“Tantangan-tantangan apa saja yang juga harus diantisipasi sehingga kita ke depan tidak hanya sebagai bangsa yang mengikuti perkembangan zaman tetapi juga harus menjadi pemenang dalam persaingan global,” pungkasnya. (ach/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Manusia Silver Semakin Banyak di Kota Bekasi, Ternyata Penghasilannya Ratusan Ribu Per Hari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Penyelundup 45 Kg Sabu-sabu Divonis Mati

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Daerah

Diduga Adanya Tekanan, Jaksa Bungkam Soal Pemeriksaan Pemilik Hotel Ayana

Published

on

Continue Reading
Loading...