Fahri Hamzah Kritik KPAI: Itu yang Nggak Sekolah Diurusin - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Fahri Hamzah Kritik KPAI: Itu yang Nggak Sekolah Diurusin

Published

on

image_pdfimage_print

Jakarta, Realitarakyat.com – Tuduhan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kepada PB Djarum yang dianggap melakukan eksploitasi terhadap anak, mendapat kritik dari berbagai kalangan.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah pun turut mengkritisi KPAI. Sebab, ia merasa aneh jika KPAI justru ‘membidik’ perusahaan penghasil bibit-bibit pebulu tangkis Indonesia.

Menurut Fahri, seharusnya KPAI lebih peduli, lebih terbuka matanya melihat anak-anak yang justru tidak sekalah.

“Jangan itu yang diurusin. Itu yang nggak sekolah, yang di pinggir jalan dong yang diurusin. KPAI ini ada-ada saja,” kata Fahri kepada wartawan sela-sela peluncuran buku “Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia” karya ia sendiri, di Ruang Abdul Muis Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Fahri mengingatkan, masih banyak hal yang lebih penting, yang dapat dilakukan KPAI. Misalnya, terkait dengan nasib anak-anak yang putus sekolah, dan menjadi pengemis di jalanan.

“Kenapa KPAI meributkan hal yang justru baik bagi pembibitan calon atlet nasional itu,” kata Fahri.

Ia pun menyarankan agar audisi bulutangkis yang sudah puluhan tahun dibuat PB Djarum tidak perlu diributkan. Sebab masih banyak masalah lain, khususnya yang menyangkut kesejahteraan anak-anak Indonesia.

“Ya kan, anak jalanan, anak yang nggak sekolah, tahu nggak itu sekarang angka anak Indonesia atau orang Indonesia yang tidak pernah sekolah, masih ada sekitar 2,7 persen penduduk Indonesia. Itu dulu diadvokasi deh,” kata Fahri. [ipg]

Headline

MA Kabulkan Gugatan Rachmawati soal Aturan Pemenang Pilpres

Published

on

Continue Reading

Politik

Prabowo dan Airlangga Tidak Mau Tanggapi Soal Isu Reshuffle kabinet

Published

on

Continue Reading

Headline

Airlangga Hartarto : Pertemuan Golkar – Gerindra Ini Demi Stabilitas Politik saat Pandemi

Published

on

Continue Reading
Loading...