Aktor Titanic Soroti Kondisi TPST Bantar Gebang - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Aktor Titanic Soroti Kondisi TPST Bantar Gebang

Published

on

TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat / Net

Bekasi, Realitarakyat.com – Tempat pembuangan sampah terpadu di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadi sorotan aktor ternama hollywood, Leonardo Dicaprio.

Dalam akun instagramnya, pemeran Film Titanic itu menyoroti kondisi TPST yang ada di Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang.

Leonardo, dalam akunnya, menceritakan kondisi TPST Bantar Gebang, dan menyebut TPST tersebut merupakan terbesar di Dunia.

“Pemulung sedang mengumpulkan plastik dari sampah rumah tangga di tempat pembuangan Bantar Gebang, Jakarta, Indonesia. Tempat ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Januari 2019,” tulis Leonardo, di akun Instagram miliknya, yang dikutip realitarakyat.com, Rabu (11/9/2019).

Diketahui, Selasa kemarin Pemkot Bekasi kembali melakukan perjanjian kerja sama dengan tiga perusahaan swasta terkait pengelolaan sampah menjadi energi listrik.

Upaya ini dilakukan sebagai percepatan implementasi Peraturan Presiden Nomor 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengelola Sampah menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

Tiga perusahaan swasta tersebut adalah PT Mamminasata Dalle Konstruksi, PT Matahari Hijau Energi, dan PT Bioelektra Power Indonesia. Rencanannya tiga perusahaan tersebut akan beroperasi di wilayah Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan 44.800  Ekor Benih Lobster Senilai Rp6,73 Miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Takut Corona, Mayat Pria Dibiarkan Tergeletak di Trotoar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Inilah Tips Cara Bupati Luwu Utara Beradaptasi di Era Normal

Published

on

Continue Reading
Loading...