Capim KPK Johanis Tak Terima OTT Pada Jaksa Dikaitkan ke Lembaga - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Capim KPK Johanis Tak Terima OTT Pada Jaksa Dikaitkan ke Lembaga

Published

on

Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Johanis Tanak / Net
image_pdfimage_print

Jakarta, Realitarakyat.com – Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK terhadap sejumlah jaksa seharusnya tidak dikaitkan kepada lembaga, melainkan pada oknum yang bersangkutan saja.

Demikian pendapat calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Johanis Tanak saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Sehingga, dirinya tidak sependapat bila ada pihak yang kemudian berpandangan bahwa institusi kejaksaan dalam kondisi bobrok saat ini.

‎”Menurut saya memang jaksa-jaksa di Republik Indonesia ini kurang lebih 10 ribu. Yang kena di OTT hanya beberapa saja,” kata Johanis.

“Jadi menurut hemat saya ini tidak bisa digeneralisir bahwa kejaksaan ini begini. Jaksa pada umumnya begini, saya kira tidak seperti itu.”

Kendati begitu, Johanis tidak membenarkan prilaku yang koruptif yang dilakukan oleh oknum Jaksa. Menurutnya, masalah tersebut merupakan integritas individu masing-masing.

“Itu hanya terkait memang integritas, kepribadian dari parda jaksanya yang memang kurang bagus. Mungkin adanya kekeliruan pada saat seleksi untuk kemudian mengangkatnya sebagai seorang jaksa,” kata dia.

Karena itu, Johanis berpendapat perlu adanya perbaikan yang menyeluruh di Kejaksaan. Tak cukup hanya dengan sistem lembaga yang dibangun.

“Mungkin perlu ada perbaikan lagi ke depan sehingga tidak ada jaksa yang ditangkap terkait dengan korupsi,” kata Capim KPK dari unsur jaksa ini. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Lagi lagi Kantor PDIP Kembali Diteror Bom Molotov, Kali Ini Terjadi di Cianjur

Published

on

Continue Reading

Headline

Tidak terima Cintanya Dipermainkan, Driver Ojol Bakar Rumah Mantan Suami Wanita Selingkuhannya

Published

on

Continue Reading

Hukum

Proyek Fiktif Waskita, Saksi Para Tersangka Diperiksa Oleh KPK

Published

on

Continue Reading
Loading...