Connect with us

Politik

Jelang Pilkada 2020, Komisi II: Rapatkan Barisan dan Tingkatkan Soliditas KPU

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar merapatkan barisan dan lebih meningkatkan kinerja dan soliditas, dalam menyambut Pilkada Serentak tahun depan.

“Saya harap KPU dapat bekerja dengan solid dan bertanggungjawab, terlebih sebentar lagi akan menyambut Pilkada yang program kerjanya akan diselenggarakan beberapa bulan lagi,” kata Zainuddin, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Politisi Partai Golkar ini menuturkan, KPU dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu, tidak perlu khawatir untuk menegakkan aturan karena dilindungi oleh Undang-undang (UU).

“Pemilu itu menjadi tanggung jawab kita bersama, jangan takut karena penyelenggara pemilu dalam koridornya dilindungi oleh UU,” ujar Zainuddin.

Dirinya pun juga sepakat dengan tuntutan agar penyelenggara pemilu bekerja cepat dan transparan. Era saat ini menuntut semua pekerjaan bisa diketahui masyarakat dan mendapat pengawasan publik.

“Itu menjadi modal penting untuk penyelenggaraan Pemilihan 2020 yang akan diselenggarakan di 270 daerah,” tandasnya. (frn/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Siswi Nonmuslim Diminta Berjilbab, PDIP: Harus Ada Sanksi Tegas ke Sekolah dan Guru

Published

on

Continue Reading

Headline

Ultah Ke 74 Tahun, Semua Kader PDIP Doakan Megawati Sehat Dan Panjang Umur

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Minta Mantan Anggota DPRD NTB yang Cabuli Putri Kandungnya Dihukum Berat

Published

on

Continue Reading
Loading...