Terbukti Berbuat Zina, AM Dicambuk 100 Kali, Pasangannya Ditunda Karena Hamil - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Terbukti Berbuat Zina, AM Dicambuk 100 Kali, Pasangannya Ditunda Karena Hamil

Published

on

Pelaku zina saat dilakukan eksekusi cambuk, Jumat (13/9/2019)
image_pdfimage_print

Langsa, Realitarakyat.com – Seorang pria berinisial AM (43), warga Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, dieksekusi cambuk (uqubat hudud) sebanyak 100 kali, di tribun lapangan Merdeka, Jumat (13/9/2019).

Hukuman itu dijalankan, berdasarkan putusan Mahkamah Syar’iyah Langsa Nomor 02/JN/ 2019/ MS. Lgs tanggal 8 Agustus 2019.

Dalam putusan itu, AM terbukti melanggar Pasal 33 Qanun Aceh Nomor 06 Tahun 2014 tentang hukum Jinayat, yaitu melakukan jarimah zina bersama seorang wanita berinisial NA (29), warga  Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Atas perbuatannya itu, maka kepada mereka dijatuhkan uqubat hudud cambuk sebanyak 100 kali di depan umum. Namun karena NA tengah mengandung (hamil). Hal itu diketahui berdasarkan keterangan tim medis setempat. Dengan drmikian, hukuman cambuk terhadap NA ditunda, dan akan dieksekusi setelah yang bersangkutan melahirkan.

Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM, mengatakan, pelaku zina itu dua bulan lalu ditangkap petugas Wilayatul Hisbah (WH) bersama masyarakat. Selama ini mereka ditahan di Lapas Langsa.

“Kita mengharapkan kepada masyarakat luas, agar eksekusi  hukuman cambuk  ini dapat menjadi i’tibar dan pelajaran bagi kita semua,” ujar Ibrahim Latif.

Lebih lanjut Ibrahim Latif mengatakan, perrbuatan zina itu adalah perbuatan yang menjijikkan dan dosa bagi pelakunya. “Orang yang berzina itu adalah orang tak beriman, orang menjijikkan dan sangat dimurkai oleh Allah SWT. Maka sesuai Qanun Aceh Nomor 06 tahun 2014 dicambuk 100 kali.(MS/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Ketahuan Hendak Mencuri, Yanto Bia Dihajar Massa

Published

on

Continue Reading

Daerah

Mantan Kacab Bank NTT Surabaya Titip Kerugian Negara Rp. 85 Juta

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati NTT Kembali Layangkan Panggilan Kedua Untuk Jonas Salean

Published

on

Mantan Wali Kota Kupang, Jonas Salean
Continue Reading
Loading...