Bawaslu Lakukan Seleksi 1134 Kader Pengawas Pemilu - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Bawaslu Lakukan Seleksi 1134 Kader Pengawas Pemilu

Published

on

Anggota Bawaslu Muhammad Afifuddin (foto: Istimewa)

Jakarta, Realitarakyat.com – Sebanyak 1.134 orang mendaftar menjadi peserta Sekolah Kader Pengawasan Pemilu Angkatan Kedua, yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Para pendaftar tersebut akan mengikuti seleksi, hingga tersaring 100 orang yang akan mengikuti pendidikan di Bogor, Jawa Barat.

“Setelah itu, baru akan proses pembekalan untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang,” kata Anggota Bawaslu Muhammad Afifuddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/9).

Dia menjelaskan, usai menjalani proses seleksi administrasi dan penulisan esai, tahapan selanjutnya adalah melakukan wawancara. Adapun wawawancara dilaksanakan oleh Bawaslu tingkat provinsi.

“Tahapan ini akan berlangsung hingga Kamis (19/9). Kemudian, pengumuman prosesnya akan disampaikan pada Jumat (20/9). Dari tiap provinsi, setiap kabupaten diwakili satu orang,” ujarnya.

Rinciannya, dari 15 provinsi tersebut adalah Sumatera Utara (10 kabupaten), Kepulauan Riau (4 kabupaten), Jambi (5 kabupaten), Bengkulu (4 kabupaten), Lampung (6 kabupaten), Banten (4 kabupaten), Jawa Tengah (12 kabupaten) dan Kalimantan Utara (4 kabupaten). “Selain itu adalah Sulawesi Utara (7 kabupaten), Sulawesi Tengah (6 kabupaten),  Sulawesi Selatan (9 kabupaten), Nusa Tenggara Timur (6 kabupaten), Maluku (4 kabupaten), Papua (11 kabupaten) dan Papua Barat (8 kabupaten),” tandasnya.[sas]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Update Corona Hari Ini 7 Juni : Pasien Positif Bertambah 672 Jadi 31.186 Orang, 10.498 Sembuh, 1.851 Meninggal

Published

on

Continue Reading

Headline

Doni Monardo Minta Warga Kalsel yang Hadiri Tablig Akbar di Gowa Periksa Kesehatan

Published

on

Continue Reading

Headline

Di Tengah Isu Rasisme, NU Sebut Demokrasi Amerika Sedang Sekarat

Published

on

Continue Reading
Loading...