Connect with us

Politik

Wisata Halal dan Syariah Jangan Menjadi Potensi Gesekan SARA

Published

on

Dialog Selasa dengan tema "Milenial NasDem Goyang Senayan" yang menghadirkan para anggota DPR RI muda NasDem terpilih periode 2019-2024, di Jakarta (17/9/2019).

Jakarta, Realitarakyat.com – Politisi Muda Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Eva Stevany Rataba menilai, sistem pelaksanaan wisata halal perlu dievaluasi dan dikaji kembali oleh Legislatif agar ke depannya tidak berbenturan dan berpotensi gesekan di tengah masyarakat karena kurangnya pemahaman dan dasar dalam terapannya.

“Kalau wisata halal itu sama dengan wisata syariah maka tentu akan berpotensi menimbulkan pergesekan sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Mengapa? Karena tentu nilai-nilai kearifan lokal budaya, tradisi, adat istiadat, dan kehidupan masyarakat akan terganggu,” kata Eva dalam Diskusi bertajuk “Milenial NasDem Goyang Senayan” di Jakarta, Selasa (17/9/2019) malam.

Ketua Garnita NasDem Toraja Utara ini menegaskan, kalau yang dianggap wisata halal adalah hanya menyiapkan tempat dan makanan yang dikelola saudara-saudara Muslim, maka tidak perlu mencanangkan wisata halal pada suatu wilayah tertentu, semisal wilayah dengan masyarakat mayoritas non-muslim.

“Jadi definisinya harus jelas. Saya khawatirkan konsep tersebut bukan untuk menjadi ciri khas objek wisata dalam suatu daerah tetapi berpotensi konflik karena ada soal SARA nya. Hal inilah yang harus dihindari jangan sampai terjadi,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi III Beri Perhatian pada Penanganan Covid-19 dan Kondusifitas Pilkada

Published

on

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh (ist/net)
Continue Reading

Politik

Gerindra Minta Asas Praduga Tak Bersalah Dijunjung Tinggi dalam Kasus Edhy

Published

on

Continue Reading

Politik

Gerbong PA 212 Tak Masuk Kepengurusan, Yandri: MUI Bukan Milik Segolongan Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...