Lapas Kebobolan, Napi Kasus Curas Kabur - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Lapas Kebobolan, Napi Kasus Curas Kabur

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Narapidana kasus curas (pencurian dengan kekerasan), Dan Bin Roan (41) warga Desa Batujangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, melarikan diri dari Lapas terbuka, Selebung, Lombok Tengah, sejak Rabu (18/9/2019).

Petugas jaga Lapas, Kaelani, mengakui adanya tahanan yang kabur, terjadi pada Rabu lalu sekitar pukul 02.40 Wita, dengan melonpat paggar tembok Lapas. “Sebelum kabur, tahanan itu duduk-duduk di teras,” katanya, di Praya, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, narapidana tersebut sebelumnya ditahan di rumah tahanan (rutan) kelas II B Praya. Namun sejak dua minggu lalu dipindah guna menjalani pembinaan.

Ketika diketahui kabur, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah guna dilakukan pengejaran. “Kita langsung lakukan penjagaan di tempat penyeberangan, yaitu Lembar dan Kayanga,” katanya.

Dikatakan Kaelani, sejauh ini tahanan tersebut tidak menampakkan adanya tanda-tanda akan melarikan diri, karena masa tahanannya tinggal satu bulan. Namun dengan adanya kejadian ini, akan dihapus hak remisi yang diperolehnya. “Sudah jelas akan dikenakan sanksi penghapusan remisi,” katanya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Bantuan Sembako Provsu Dan BLT DD Batang Pane III Percepatan Penanganan Covid 19 Aman Dan Lancar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pasangan PNS Asahan yang Pingsan dan Telanjang di Mobil Dicopot Dari Jabatannya

Published

on

Continue Reading

Daerah

Viral Laki-Laki Perempuan Pingsan dengan Kondisi Telanjang dalam Mobil Ternyata PNS di Pemkab Asahan

Published

on

Continue Reading
Loading...