Apel Hari Pramuka 2019, Gudep SMKN I Pangkep Raih Umbul Tergiat - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Apel Hari Pramuka 2019, Gudep SMKN I Pangkep Raih Umbul Tergiat

Published

on

Pangkep, Realitarakyat.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkajene & Kepulauan (Pangkep) menggelar apel besar gerakan pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka (Harpram) 2019 di Desa Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Jumat (20/9/2019).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A Hamid tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pangkep, H.Syahban Sammana menyerahkan penghargaan berupa umbul tergeiat kepada sejumlah Gugus Depan (Gudep) Pramuka yang diberbagai sekolah di Kabupaten Pangkep.

Salah satunya adalah Gudep Pramuka Janur Kuning Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Pangkep. Gudep Pramuka Janur Kuning milik sekolah yang berlokasi di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep dinobatkan sebagai Gudep Pramuka tergiat III 2019 tingkat SLTA oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Selain meraih penghargaan tersebut, Kepala SMKN I Pangkep, H.Nurdin B yang juga Pembina Gudep Pramuka di sekolah ini pun meraih Lencana Pancawarsa sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan atas kesetiaan kepada organisasi dan keaktifan melakukan kegiatan kepramukaan digudep pramuka yang dipimpinnya.

Kepala SMKN I Pangkep, Nurdin B mengungkapkan keberhasilan yang diraih Gudep Pramuka di sekolah yang sedang dipimpinnya, tak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya guru dan Pembina pramuka di SMKN I Pangkep.

“Gudep Pramuka di sekolah terus ditingkatkan dan melibatkan para siswa untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan, khususnya kegiatan pramuka penegak tingkat daerah, provinsi dan nasional, seperti Raimuna dan Perkemahan Wirakarya,” ujar Nurdin.

Peringatan Hari Pramuka 2019 untuk Kabupaten Pangkep ini juga diwarnai dengan kegiatan Jambore Cabang (Jamcab) Kwarcab Pramuka Kabupaten Pangkep untuk tingkat penggalang dari sejumlah SD dan SMP di Kabupaten Pangkep. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kepolisan Berhasil Menagkap Terduga Teroris di Tanah Bumbu

Published

on

Continue Reading

Daerah

Aceh Besar Masuk Zona Hijau, Ini Penjelasan Pak Bupati

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Kasus Terus Meningkat, Warga Sumut Dinilai Tak Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Published

on

ilustrasi foto: ist/net
Continue Reading
Loading...