CFD, Pemprov DKI Bagi-bagi Lidah Mertua - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

CFD, Pemprov DKI Bagi-bagi Lidah Mertua

Published

on

Pembagian Tanaman Lidah Mertua di Car Free Day / Ist

Jakarta, Realitarakyat.com – Dalam rangka merayakan 17 tahun hari bebas kendaraan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Car Free Day Indonesia membagikan 100 tanaman sansievieria atau lidah mertua kepada pengunjung di Spot Budaya Taman Dukuh Atas Sudirman Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Kepala Seksi Bidang Pengaturan Pemanduan Bidang Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kelik Setiawan yang di jumpai mengatakan, tanaman itu punya kemampuan menghisap polutan-polutan di udara.

“Itu dari Dinas Kehutanan Pemprov DKI,” kata dia.

Kelik mengatakan untuk mendukung 17 tahun hari bebas kendaraan bermotor, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bertugas untuk menyiapkan lahan bagi warga untuk melakukan kegiatan di ruang publik sepanjang Jalan M.H Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

“Kita pastikan bersama dengan pihak kepolisian, mulai pukul 06.00- 11.00 WIB tidak ada kendaraan yang melintas. Kecuali kendaraan ramah lingkungan dan angkutan publik,” ujar Kelik.

Menurut dia, Dinas Perhubungan DKI Jakarta turut memastikan bahwa angkutan publik yang memasuki wilayah CFD merupakan kendaraan yang berbahan bakar gas.

“TransJakarta juga kita pilah, yang berbahan bakar solar tidak diperbolehkan melewati lingkungan CFD selama acara berlangsung, hanya yang berbahan bakar gas yang boleh,” kata Kelik. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Tito karnavian : JIka Hanya Makan Bersama Saat Lebaran Bukan Pelanggaran PSBB

Published

on

Continue Reading

Ragam

Imam Brotoseno Gantikan Helmi Yahya Jadi Dirut TVRI

Published

on

Continue Reading

Ragam

#Indonesiaabnormal Jadi Trending Topic

Published

on

Continue Reading
Loading...